MONTIRBOX.COM

Kekurangan Android TV Box serta kelebihannya

Kekurangan android tv box serta kelebihannya - Pada masa era digital saat ini tidak dipungkiri lagi semakin berkembangnya berbagai teknologi baru yang  membuat kita sebagai penikmatnya lebih dimanjakan lagi dengan inovasi yang semakin berkembang saat ini, salah satunya adalah sebuah perangkat multi media yang dinamakan Android TV Box.

Sebelum kita masuk ke pembahasan Kekurangan android tv box serta kelebihannya, saya ingin memaparkan apa itu Android TV box, Android TV Box adalah sebuah perangkat gadget berbasis android yang berfungsi memberikan tambahan fitur pada TV LCD/Led biasa agar mempunyai kemampuan seperti layaknya sebuah TV led smart tv.

Baca juga tentang Android TV Box murah berkualitas 4K


Dengan menggunakan android tv box kita berasa memiliki sebuah gadget dengan ukuran layar yang super besar. Kenapa tidak, yang biasanya kita menggunakan hp android yang layarnya kecil, kini kita bisa menikmati semua tersebut pada TV Lcd/Led dirumah masing masing bersama keluarga tercinta.

Baca Juga

Kekurangan Android TV Box serta kelebihannya


Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan hanya menghubungkan perangkat android box tersebut ke TV dirumah anda dengan perantara kabel hdmi, dan tidak lupa sobat harus menghubungkannya ke jaringan internet seperti wifi agar bisa mengakses semua fitur fitur yang ada pada perangkat tersebut seperti layaknya hp android.

Berikut ini beberapa kegunaan Android TV Box :

1. Nonton video atau film
Perangkat ini bisa digunakan untuk menonton acara kesayangan anda baik secara online maupun offline. Secara online kita bisa menyaksikan berbagai acara video streaming melalui aplikasi yang sudah banyak tersedia di android khususnya playstore. Kita juga bisa nonton video youtube selayaknya hp android. Secara offline kita bisa menyaksikan video yang telah kita simpan terlebih dahulu pada harddisk ataupun flashdisk.

2. Browsing
Kegunaan selanjutnya yaitu kita bisa melakukan browsing dengan alat ini pada TV layar lebar anda, menikmati fasilitas ini bersama-sama keluarga yang sebelumnya hanya dilakukan pada layar yang kecil seperti handphone.

3. Main Game
Bagi para gamers, Android TV Box ini adalah solusi yang tepat untuk menyalurkan hobi dalam memainkan game favorit anda, misalnya bermain game mobile legend yang biasanya dimainkan pada layar handphone, saat ini bisa anda rasakan sensasinya pada layar yang lebih lebar.

4. Chating atau Video call
Dengan perangkat ini, hubungan kekeluargaan akan semakin dekat, kenapa
Tidak, dengan ukuran layar yang lebih besar kita menjadi lebih nyaman bersama sama keluarga melakukan video call atau chating dengan keluarga yang jauh tanpa hambatan dengan layar yang kecil.

5. Cast screen atau mirror screen
Kita bisa melakukan presentasi menggunakan Android tv box, dimana dengan menghubungkan hp android anda ke perangkat tersebut dengan menggunakan aplikasi cast screen yang ada pada android.

6. Slot usb dan sd card
Android Tv box juga memiliki kemampuan untuk membaca  data yang berasal dari flashdisk maupun sd card, bahkan pada Android TV Box yang terbaru sudah menyediakan slot untuk harddisk ber type sata.

Dibalik semua itu, sebelum kita membeli perangkat ini ada baiknya kita mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan dari perangkat Android TV Box tersebut. silahkan simak pemaparan dibawah berikut ini.

Kelebihan Android TV Box :
  •  Android TV box mempunyai penyimpanan memori yang lebih besar dibanding perangkat android lainnya seperti handphone, karena bisa menggunakan penyimpanan seperti flashdisk dan harddisk.
  •  Android TV Box menggunakan adaptor sebagai supply tenaganya, sehingga kita tidak perlu memikirkan lagi jika sewaktu waktu lowbatt seperti yang dialami handphone android yang menggunakan batre sebagai supply nya.
  •  karena memiliki port RJ 45 dan Lan, Android TV Box bisa menggantikan fungsi TP link untuk hubungan ke internet.
  •  Pada perangkat ini, HDD external bisa dijadikan wireless HDD dengan menggunakan aplikasi android, yang bisa diakses PC, laptop, smartphone lewat wifi hotspot.
  •  Harga lebih murah jika dibandingkan kita membeli sebuah pesawat tv semacam smart tv yang beredar dipasaran saat ini, sehingga budget pengeluaran dapat lebih ditekan.

Kekurangan Android TV Box :
  •  Karena Android TV Box tidak memiliki layar yang terintegrasi, untuk menggunakannya harus menggunakan layar TV tambahan agar bisa dinikmati.
  •  Merk yang beredar dipasaran saat ini adalah kebanyakan merk yang belum begitu dikenal oleh masyarakat, jadi kita akan sedikit kesulitan dalam memilih mana produk yang terbaik untuk kita beli dan gunakan.
  •  Harga yang masih terlalu tinggi untuk kantong masyarakat menengah kebawah.

Demikianlah penjelasan mengenai apa itu Android TV Box serta Kekurangan kelebihannya. Semoga bisa menjadi referensi anda apabila ingin membelinya.

Labels: BERITA TERKINI, GADGET

Thanks sudah membaca Kekurangan Android TV Box serta kelebihannya. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Kekurangan Android TV Box serta kelebihannya"