MONTIRBOX.COM

Aplikasi perekam layar android terbaik (wajib instal!)

Aplikasi perekam layar android - Bagaimana sih cara merekam layar android dengan mudah ? dan aplikasi apa yang bisa digunakan untuk merekam layar android tanpa ROOT ?. Jika sobat sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, maka inilah artikel yang tepat untuk sobat baca sekarang.

Kali ini ada dua aplikasi perekam layar Android tanpa ROOT yang akan saya rekomendasikan untuk sobat. Aplikasi Video Screen Recorder pertama yaitu AZ Screen Recorder No- Root dan yang ke dua adalah Lollipop Screen Recorder. saya yakin kedua Aplikasi Android Video Screen Recorder Tanpa ROOT ini bisa membantu sobat untuk merekam layar android tentunya tidak membutuhkan Akses ROOT.

Dengan adanya 2 Aplikasi Video Screen Recorder ini saya sangat terbantu sekali ketika sewaktu-waktu ingin membuat Video GamePlay Di Android ataupun cuma sekedar membuat video tutorial mengenai aplikasi android. Jadi apabila sobat ingin merekam Game yang sedang di mainkan di perangkat android atau mungkin ingin membuat tutorial, tips dan trik, dan review aplikasi android terbaru. Aplikasi AZ Screen Recorder dan Lollipop Screen Recorder ini sangat cocok untuk kebutuhan itu semua, karena video yang di hasilkan dari kedua Aplikasi Screen Recorder ini sudah Full HD. Oke,, langsung saja ke tahap tutorial penggunaannya.

Baca Juga

Aplikasi perekam layar android


Cara Mudah Merekam Layar Android Tanpa ROOT

AZ Screen Recorder No ROOT

1. Buka Aplikasi AZ Screen Recorder No ROOT, maka akan terlihat di layar android sobat seperti pada gambar berikut:


2. Untuk memulai perekaman sobat bisa langsung Tap Icon Record yang merah, maka proses pengambilan video akan di mulai, proses perekaman tersebut bisa dilihat dengan adanya icon video pada status notifikasi. Perekaman video bisa di Pause, Stop, dan fungsi Draw untuk membantu ketika sobat membuat video tutorial.


3. Sebelum merekam sobat bisa juga mensetting terlebih dahulu untuk kualitas video yang akan dihasilkan. Dengan cara memilih terlebih dahulu icon setting untuk masuk menu Video Configuration, disini sobat bisa setting Resolusi Video, Frame Rate, Bit Rate, dan yang lainnya. Selain itu bisa juga mengaktifkan perekaman suara dari mic di bagian Audio Configuration. Juga pada bagian Others bisa menentukan letak Output penyimpanan video dari hasil perekaman.


4. Pada icon ketiga dari kiri ini sobat dapat menemukan hasil video yang sudah direkam, agan juga bisa menggunakan fungsi trim untuk memotong bagian video yang tidak di inginkan. Untuk mencobannya langsung saja Unduh Disini >> AZ Screen Recorder No ROOT


Jika ingin lebih simpel, sobat bisa menggunakan Aplikasi Video Screen Recorder yang ke dua ini, yaitu Aplikasi Lollipop Screen Recorder

Tutorial Lollipop Screen Recorder

1. Buka Aplikasi Lollipop Screen Recorder, maka akan terlihat seperti pada gambar berikut


2. Seperti yang saya bilang tadi, aplikasi Lollipop Screen Recorder ini sangatlah simpel hanya ada tiga pilihan setting yang bisa sobat sesuaikan yaitu menentukan Recording Resolution, Recording Orientation, dan Record Microphone Audio.

3. Untuk memulai perekaman bisa langsung Tap icon record yang ada di bagian atas kanan, maka proses perekaman akan dimulai dengan adanya icon handphone pada bagian status bar di atas. Unduh Disini>> Lollipop Screen Recorder


Nah,, itulah 2 Aplikasi Video Screen Recorder Android Tanpa Root yang telah saya rekomendasikan untuk sobat semua terutama untuk para tuser ataupun Youtubers yang ingin membuat materi videonya dengan menggunakan perangkat android. Dan semoga dengan adanya artikel Tutorial Cara Mudah Merekam Layar Android Tanpa ROOT ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang sudah membacanya. Terima kasih

Labels: GADGET

Thanks sudah membaca Aplikasi perekam layar android terbaik (wajib instal!). Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Aplikasi perekam layar android terbaik (wajib instal!)"