MONTIRBOX.COM

Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows

Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows - Perangkat komputer yang bagus pastinya harus memiliki performa yang bagus juga. Jika performa komputer atau laptop kita lambat, pastinya akan menghambat segala kegiatan yang akan kita lakukan di sana. Hal ini umumnya di alami oleh mereka yang menggunakan laptop atau komputer sebagai perangkat utama dalam pekerjaan. Performa PC yang lambat pastinya akan sangat mengganggu dan dapat ikut menurunkan kualitas yang kita hasilkan.

Kita seringkali merasakan lambannya proses pada PC saat sedang di gunakan untuk banyak kegiatan atau multi tasking. Hal ini memang sangat tidak di inginkan oleh siapapun. Namun, rumitnya sistem yang ada pada komputer atau PC membuatnya seolah mustahil untuk menghilangkan masalah ini.


Lambatnya proses pada komputer sebebarnya merupakan masalah yang di alami oleh hampir semua orang. Bahkan komputer yang di gadang - gadang menjadi komputer super canggih juga pernah mengalami masalah yang sama sebelumnya. Oleh karena itu, untuk kamu yang mulai tidak tahan dengan lambatnya proses pada komputer, mungkin kamu harus membaca beberapa software yang dapat mempercepat proses komputer berikut ini.

Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows


Baca Juga

 MS Config atau Task Manager

Untuk kamu yang takut untuk mendownload software bajakan namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli software yang ori, mungkin kamu bisa menggunakan software bawaan dari windows yaitu MS Config atau Task Manager. Kamu dapat mengatur start up sistem komputer melalui software ini.

Start up sistem adalah software - softwate yang tidak terlalu penting yang harus di buka setiap kamu menyalakan komputermu. Semakin banyak software start up yang ada di komputermu, maka semakin banyak softwate yang harus di buka pada saat kamu menyalakan komputer. Hal ini pastinya akan sangat memakan waktu dan memperlambat performa komputermu. Oleh karena itu, kamu harus mengurangi start up sistem melalui MS Config ini. Semakin banyak start up sistem yang di hapus, semakin cepat performa komputermu.

 Disk Fragment

Salah satu software bawaan windows lain yang dapat mempercepat proses komputer adalah Disk Fragment. Software ini akan merapihkan kembali susunan blok yang ada pada hard disk kamu kembali.

Pada dasarnya, hardisk komputer terdiri atas beberapa susunan blok. Blok - blok tersebut lama kelamaan akan menjadi berantakan seiring dengan banyaknya software yang kamu instal, data - data yang kamu simpan, hingga foto dan video yang kamh ambil. Dengan teracaknya blok hardisk tersebut, akan mempersulit komputer untuk mencari file yang sedang kamu pilih. Dengan menggunakan software disk fragment, kamu bisa merapihkan kembali semua blok yang ada pada hardiskmu. Hal ini pastinya akan mempercepat performa komputermu.

Advance Uninstaller Pro

Berikutnya, kamu bisa menggunakan advance uninstaller pro untuk mempercepat proses komputer mu. Software ini akan menghapus atau meng - uninstall semua software - software yang tidak berguna pada perangkat komputermu. Bukan hanya untuk menghapus software yang tidak berguna, Advance Uninstaller Pro juga dapat merapihkan registry yang sudah semakin acak akibat dari setiap software yang kamu install.

Selain itu, Advance Uninstaller Pro juga bisa mendeteksi adanya software yang tidak bermanfaat pada komputermu. Hal ini pastinya bisa sangat membantu dalam meringankan kerja komputer. Karena semakin banyak software yang tertimbun, maka semakin lambat proses yang dibutuhkan. Advance Uninstaller Pro juga akan mengahpu dan membersihkan semua timbunan itu dan membuat proses komputer anda menjadi semakin cepat.

Labels: PC

Thanks sudah membaca Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Software Untuk Mempercepat Kinerja Windows"