MONTIRBOX.COM

Aplikasi Keamanan Android Yang Wajib di Instal

Aplikasi android paling populer - Smartphone baik android maupun berbasis IOS telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian masyarakat Indonesia. Banyak orang yang selalu membawa smartphonenya kemanapun ia pergi mulai dari ke pasar, sekolah, mall, hingga ke kamar mandi. Bila sedang tidak memengang smartphone, ia akan merasa bosan dan gelisah.

Dengan meningkatnya ketergantungan orang pada smartphone, membuat barang ini semakin di cari - cari dan semakin mudah terjual. Oleh karena itu, banyak tangan - tangan jahil yang ingin melakukan kejahatan dengan cara mencuri smartphonemu. Dengan begitu, para pnecuri bisa mendapatkan keuntungan bahkan dengan menjual smartphone hasil curiannya dengan harga yang sangat murah.


Para pengembang aplikasi juga sudah menyadari akan hal ini. Oleh karena itu, mereka mulai membuat aplikasi yang dapat meningkatkan rasa nyaman pada penggunanya. Salah satu contohnya adalah dengan menciptakan aplikasi keamanan berbasis android.

Aplikasi Keamanan Android Yang Wajib di Instal


Umumnya, aplikasi keamanan akan bekerja dengan cara mengambil foto atau potongan wajah dari si pencuri yang mencoba membuka lock screen smartphone anda. Kemudian aplikasi ini akan mengirimkan gambar tersebut melalui email atau nomor Whatsapp yang sudah kalian cantumkan sebelumnya. Bila kamu beruntung, kamera depan smartphone mu bisa mengambil gambar wajah sang pencuri dengan jelas.

Bila kalian sudah mendapatkan gambar wajah dari si pelaku pencurian, pastinya akan lebih mudah untuk mengetahui keberadaan smartphone kalian. Adanya sosial media juga bisa membantu dengan cara menyebarkan foto pelaku ke akun instagram atau twitter yang kalian miliki. Oleh karena itu, sebelum terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, ada baiknya bila kamu mengunduh beberapa aplikasi kemanan di smartphone berikut ini.

Aplikasi Keamanan Android

 CrookCatcher

CrookCatcher adalah aplikasi yang akan bekerja apabila ada seseorang yang ingin membuka lock screen smartphone secara paksa. Bukan hanya pada saat kamu kehilangan smartphome mu, CrookCatcher juga bisa berfungsi untuk mengetahui siapa saja yang ingin menguntit atau kepo dengan smartphonemu.


Saat aplikasi ini mendeteksi adanya kegiatan yang mencurigakan seperti kesalahan beberapa kali pada saat membuka kunci, CrookCatcher akan secara otomatis membuka kamera depan dan mengambil gambar wajah sang pelaku. Kemudian aplikasi ini akan mengirinkan foto tersebut melalui email yang sudah anda cantumkan sebelumnya. CrookCatcher juga akan mengirimkan lokasi keberadaan smartphone mu untuk berjaga2 apabila smartphone tersebut tidak berada di tangan anda.

 Third Eye

Berbeda dengan CroockCatcher, aplikasi Third Eye hanya mengambil gambar dari pelaku yang ingin membobol keamanan smartphone anda saja. Aplikasi ini akan langsung mengambil gambar setiap ada yang salah dalam memasukan password, pattern, atau kode di layar lock screen. Kemudian aplikasi Third Eye akan menyimpan gambar orang yang mencoba membuka smartphone anda secara paksa.

Selain itu, aplikasi ini juga di bekali dengan fitur pemberitahuan yang akan langsung memberi notifikasi bila terjadi kegitana yang mencurigakan. Sehingga anda akan langsung mengetahui bila smartphone anda telah di buka secara paksa.

 Hidden Eye

Aplikasi lainnya yang sangat efektif dalam menjaga keamanan smartphone mu adalah Hidden Eye. Hampir sama dengan aplikasi keamanan lainnya, Hidden Eye juga akan mengambil gambar pelaku yang ingin membuka lock screen smartphone anda secara paksa.


Namun, Hidden Eye memiliki beberapa keunggulan lain. Salah satunya adalah, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur alarm yang akan secara otomatis menyala apa bila salah memasukan kode, password atau pola sebanyak 3 kali berturut - turut. Kalian juga bisa mengatur sendiri kode dan password yang ingin kalian gunakan.

Labels: GADGET

Thanks sudah membaca Aplikasi Keamanan Android Yang Wajib di Instal. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Aplikasi Keamanan Android Yang Wajib di Instal"