MONTIRBOX.COM

Cara Copy Game PS2 dari DVD game ke FlashDisk dan Harddisk

Cara Copy Game PS2 dari DVD game ke FlashDisk dan Harddisk - Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini saya ingin membagikan pengalaman bagaimana cara meng-copy game dari keping dvd game PS2 ke flashdisk atau harddisk agar bisa disimpan di flashdisk untuk dimainkan di PS2 Matrix atau PS2 yang sudah dipasang chip

Modbo 5.0. Selanjutnya yang perlu kita siapkan adalah:
1. Keping dvd game PS2 (bisa lebih dari satu sesuai keinginan sobat)
2. Laptop atau PC yang ada dvd rom nya
3. Aplikasi USButil

Pertama sekali buka aplikasi UsButil di PC, lalu masukkan juga dvd game PS2 ke dvd rom PC sobat.


selanjutnya klik 'File' dipojok kiri atas, lalu klik 'Create [GAME/ISO] from CD/DVD', selanjutnya aplikasi USButil akan mendeteksi keping dvd game yang tadi kita masukkan ke dvd rom PC, lalu bikin pengaturan:

Cara Copy Game PS2 dari DVD game ke FlashDisk dan Harddisk


Baca Juga

- Media type (GAME) ====> AUTO
- Extract as ====> sobat bisa pilih GAME atau ISO sesuai keinginan sobat dalam hal ini saya memilih GAME
- Destination
Folder dimana sobat menyimpan file GAME yang akan kita buat
- Name to GAME/ISO
Memberi nama game sesuai keinginan sobat

Setelah selesai semua pengaturan selanjutnya klik 'Create' , maka proses pembuatan file game dari keping dvd game PS2 akan berjalan. Sambil nunggu prosesnya sobat bisa makan minum gini gitu dan sebagainya hehe...

Setelah proses copy game selesai, sobat tinggal cari file nya di folder yang sudah ditentukan saat pengturan diawal tadi, difolder tersebut akan terlihat file-file game yang sudah jadi dan siap dicopy ke Flashdisk atau Harddisk. Satu game telah selesai kita buat, untuk meng-copy game yang lain silahkan ikuti proses diatas dari awal kembali.

Setelah semua game selesai kita copy ke folder PC bagaimana selanjutnya? Apakah bisa langsung kita copy ke flashdisk atau hardisk? Sabar dulu sobat, kita buka lagi program USButil tadi, lalu klik tulisan 'File' yang ada dipojok kiri atas lalu klik 'Open game list <ul.cfg>'

lalu cari di Directory mana kita simpan game yang di copy tadi, setelah itu lihat di box sebelah kanan ada tulisan 'ul.cfg' silahkan di klik dan klik juga tulisan 'Load' di kiri bawah, maka akan tampil seluruh game yang sudah kita copy tadi.


Selanjutnya proses copy dari folder PC atau Laptop ke Flashdisk atau Harddisk
Tancapkan flashdisk atau harddisk ke pc sobat. oh ya, kapasitas flashdisk atau harddisknya semakin tinggi semakin bagus agar bisa menampung file game lebih banyak.
Ok lanjut, centang dan pilih game yang muncul diatas tadi lalu klik 'Copy/Move',

cari 'directory destination' nya ke flashdisk atau harddisk yang sudah kita tancapkan ke PC tadi, maka proses peng-copyan akan berjalan. Setelah prose copy game dari PC ke flashdisk atau harddisk selesai, keluar dari program USButil.

Disini sobat membutuhkan file 'SYSTEM' yang akan di copy-kan juga ke flashdisk atau harddisk yang sudah diisi game tadi. tanpa file 'SYSTEM' maka PS2 kita tidak akan mampu untuk membaca file game yang ada di flashdisk kita tadi. dimana bisa mendapatkan file 'SYSTEM' tadi? Silahkan googling ya sobat :D.


Demikianlah penjelasan singkat mengenai pengalaman saya membuat file game dari keping dvd game PS2. Semoga bermanfaat. Terima Kasih

Labels: PS2

Thanks sudah membaca Cara Copy Game PS2 dari DVD game ke FlashDisk dan Harddisk. Silahkan share artikel ini.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Copy Game PS2 dari DVD game ke FlashDisk dan Harddisk"