Skip to main content

5 Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Anda baru membeli hp iPhone? Bagaimana cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone? Jika Anda memakai smartphone Android dan sekarang ingin beralih menggunakan iPhone namun tidak tahu cara mentransfer kontak ke ponsel iPhone yang baru Anda beli, ikuti postingan di bawah ini untuk petunjuk tentang cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone.

Baca Juga: Cara Screen Record iPhone (Untuk Sistem Operasi Lama dan Terbaru)

5 Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

1. Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dengan Impor dan ekspor kontak

Ini adalah cara paling umum dan paling sederhana untuk mentransfer kontak dari ponsel Android ke iPhone. Secara khusus, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Langkah 1: Buka Kontak di ponsel Android Anda

Langkah 2: Silakan pilih ikon Menu

Langkah 3: Selanjutnya, pilih Kelola kontak

Langkah 4: Pilih Ekspor Impor

Langkah 5: Pilih  Semua kontak agar Anda dapat menyalin semua kontak yang ada di ponsel Android 

Langkah 6: Kemudian Anda memilih  Ekspor ke penyimpanan

Langkah 7: Pada titik ini, klik Ok untuk mengonfirmasi. Pada saat itu, Anda telah selesai mengekspor kontak. Selanjutnya, buka pengelola file di smartphone Anda dan temukan file yang baru saja Anda ekspor. Klik dan tahan file dengan ekstensi .vcf

Langkah 8: Pilih Bagikan.

Langkah 9: Pilih Gmail untuk melanjutkan berbagi melalui Gmail, dan kirim lewat email/Gmail

Langkah 10: Tunggu sampai Android selesai mengirim pesan. Kemudian, pergi ke iPhone Anda, dan pilih aplikasi Mail. Cek di kotak masuk email Anda, lalu buka.

Langkah 11: Sekarang iphone Anda akan menampilkan semua nomor telepon yang telah Anda ekspor dari perangkat Android Anda. Kemudian pilih saja Tambahkan Semua Kontak. Jadi Anda sudah mendapatkan kontak yang Anda inginkan.

2. Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dengan gmail

Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dengan gmail atau sebaliknya dari iPhone ke Android sangatlah sederhana. Jika Anda memiliki akun Google sebelumnya di Android, data di perangkat smartphone Android telah disinkronkan dengan akun Google Anda.

Secara khusus, cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka ponsel Android lama Anda dan temukan Pengaturan, lalu pilih Akun. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur sinkronisasi akun Google Anda.

Langkah 2: Dengan iPhone Anda, lakukan hal berikut: Pengaturan (Pengaturan) => Mail, Kontak, Kalender (Mail, Kontak, Kalender) => Tambah akun (Tambah Akun) => Google

Langkah 3: Kemudian, Anda hanya perlu masuk ke akun Google Anda dan pilih Kontak. Terakhir, Anda hanya perlu mengklik Simpan. Kemudian, iphone Anda akan bisa mendapatkan semua kontak yang ada dari akun Google Android sebelumnya.

Mentransfer kontak dari iphone ke android dengan gmail sama prosesnya dengan Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhon, Anda hanya perlu melakukan yang sebaliknya!

*Catatan: Anda benar-benar dapat melakukan hal yang sama dengan akun lain seperti Outlook, Yahoo, AOL, dll.

3. Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone menggunakan jejaring sosial

Mungkin Anda tidak tahu, jika sebelumnya Anda menghubungkan kontak Android Anda dengan akun media sosial seperti Twitter atau Facebook, Anda cukup mengunduh aplikasi di iPhone Anda untuk mendapatkan kontak tersebut.

Langkah 1: Di iPhone Anda, buka App Store dan instal aplikasi MXH Facebook atau Twitter Anda

Langkah 2: Di sebelah Pengaturan (Settings), Anda mengklik Facebook atau Twitter. Pada titik ini, Anda masuk ke akun Anda.

Langkah 3: Kemudian, aktifkan Kontak. Sekarang kontak akan muncul di iPhone Anda.

4. Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone dengan memakai aplikasi

Menggunakan aplikasi "Move to iOS"

Ini merupakan aplikasi Android yang dibuat oleh Apple. App ini membuat Anda untuk mentransfer kontak dari Android ke iPhone dengan mudah dan sederhana. Yang Anda lakukan hanya mengunduh app tersebut di Google Play di smrtphone Android Anda. Lalu transfer kontak dari android ke iphone atau email, pesan, video, foto, dll.

Ketika mentransfer data, pada iPhone akan muncul jaringan wifi pribadi untuk tujuan mencari Android terdekat. Sesudah meng-input kode keamanan, Anda sudah bisa memindahkan kontak.

Catatan: Android Anda membutuhkan OS 4.0 atau lebih tinggi dan Iphone membutuhkan iOS 9.3 atau lebih tinggi untuk menggunakan aplikasi ini.

5. Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone Menggunakan aplikasi “AT&T Mobile Transfer”

Mirip dengan Pindah ke iOS, Anda dapat sepenuhnya menggunakan aplikasi untuk mentransfer kontak dari Android ke iPhone, yaitu AT&T Mobile Transfer. Aplikasi ini gratis dan tersedia di App store dan Google Play.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Anda menghubungkan 2 ponsel ke Wifi dan mengunduh aplikasi AT&T Mobile Transfer di kedua ponsel.

Langkah 2: Di Android, buka aplikasi dan pilih "From this phone". Di iPhone, Anda juga membuka aplikasi dan memilih "To this phone"

Langkah 3: Pada titik ini, Anda menggunakan Iphone dan memindai kode QR dari Android lama. Kemudian Anda hanya perlu mengikuti pesan dan mendapatkan kontak Anda.

Itu tadi artikel cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Jadi Anda dapat mentransfer kontak dari android ke ios dengan sangat mudah dalam semua kasus. Jangan lupa untuk membagikannya dengan lebih banyak orang!



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close