Skip to main content

Ampuh! Cara Melacak HP iPhone yang Hilang (Terbaru 2022)

Bagaimana cara melacak hp iPhone yang hilang? iPhone kamu hilang dan kamu masih tidak dapat menemukannya? Jangan khawatir, artikel berikut akan memandu kamu melalui cara sederhana dan akurat untuk menemukan iPhone yang hilang.

iPhone yang hilang membutuhkan koneksi jaringan untuk menentukan lokasi yang tepat dan melakukan fungsi dukungan pencarian. Jika tidak ada koneksi jaringan, lokasi terakhir kali perangkat terhubung ke jaringan akan ditampilkan. Temukan fungsi iPhone akan dilakukan setelah telepon terhubung ke Internet.

Baca Juga: 7+ Cara Download Lagu di iPhone Tanpa Bayar (Kualitas Tinggi)

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Catatan: Gunakan perangkat lain seperti komputer, iPhone, atau iPad lain untuk mengikuti langkah ini

Sebelum kamu mengetahui cara melacak hp iPhone yang hilang, perangkat iPhone kamu harus masuk dengan akun iCloud dan harus mengaktifkan fitur Find My iPhone di pengaturan iCloud. Untuk mengaktifkan fitur temukan iPhone, lakukan hal berikut:

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

- Untuk masuk, buka Pengaturan -> Pilih iCloud -> Dan masuk ke akun kamu.

- Untuk mengaktifkan Find My iPhone, buka Pengaturan -> iCloud -> Find My iPhone -> Aktif.

Langkah 1 :

kamu menggunakan komputer atau perangkat lain seperti apple iphone, iPad (kecuali smartphone Android). Selanjutnya, masukkan akun iCloud yang masuk di iPhone/iPad kamu di SINI.

Jadi setelah mengaktifkan fitur Find My iPhone, bagaimana cara melacak hp iphone yang hilang dan pengguna menemukan perangkatnya lagi?

Langkah 2 :

Pilih Find My iPhone. Setelah itu, sistem akan meminta untuk memasukkan kata sandi 1 kali lagi.

Langkah 3 :

Sistem akan secara otomatis mendeteksi perangkat kamu, jika ada koneksi jaringan, sistem akan memberi tahu kamu lokasi pasti iPhone/iPad kamu yang hilang. Di bagian Semua Perangkat (All Devices), pilih iPhone/iPad yang ingin kamu temukan.

Langkah 4 :

Ada 3 pilihan untukmu:

1. Putar Suara : Fitur ini akan membantu kamu menemukan iPhone dalam jarak dekat. Misalnya, kamu lupa di suatu tempat di rumah, tempat kerja, jika memakai fitur ini, nanti akan ada suara yang keluar dari iPhone kamu yang hilang atau lupa menyimpannya.

2. Modus Hilang : Untuk mengunci layar perangkat dan menampilkan pemberitahuan kepada orang yang memegang perangkat kamu. Saat memilih mode ini, jika perangkat kamu tidak memiliki kata sandi kunci layar, sistem akan meminta kamu untuk memasukkan kata sandi pilihan kamu.

Langkah-langkahnya:

- Masukkan nomor telepon kamu agar orang yang mengambilnya dapat menghubungi kamu kemudian pilih Next.

- Masukkan teks pesan yang ditampilkan di iPhone yang hilang sehingga orang yang mengambilnya dapat membaca dan menghubungi kamu, lalu klik Finish untuk menyelesaikan.

- Sekarang iPhone kamu terkunci dan di layar iPhone akan muncul isi pesan yang baru saja kamu masukkan, dan menampilkan nomor telepon sehingga orang lain dapat menghubungi dan mengembalikan telepon kepada kamu.

3. Hapus Perangkat : Untuk mengamankan informasi penting di iPhone/iPad, sebaiknya pilih mode ini, saat perangkat terhubung ke jaringan, data di perangkat akan terhapus.

Catatan: Jika perangkat kamu offline, segera setelah koneksi jaringan tersedia, fitur seperti Mode Hilang, Hapus Perangkat akan dijalankan.

Beberapa pertanyaan tentang fitur Find My iphone

Ask : Bisakah telepon ditemukan saat telepon dimatikan?
Answer : Jika iPhone kamu dalam keadaan Power Off, fitur lokasi tidak dapat digunakan.

Ask : Apakah mungkin untuk menemukan jika saya tidak mengaktifkan mode Find My iphone?
Answer : Find My iphone adalah mode yang membantu pengguna menemukan perangkat mereka yang hilang, jadi jika kamu tidak mengaktifkan mode ini, iPhone kamu tidak dapat ditemukan.

Ask : Matikan lokasi tapi masih ada koneksi jaringan dan nyalakan Find My iphone, dapatkah saya menemukannya?
Answer : Jika iPhone kamu tidak menyala lokasi saat hilang, maka iPhone tidak akan dapat menemukannya meskipun masih terhubung ke jaringan dan telah mengaktifkan Find My iPhone.

Ask : Apa yang terjadi jika kamu mengetuk Erase iPhone atau Mode Hilang?
Answer : Ketika kamu memilih Lost Mode (Mode Hilang) dan memasukkan nomor telepon yang ingin kamu tampilkan, layar kunci iPhone akan menampilkan pesan kontak dengan nomor telepon yang kamu masukkan, dan Erase iPhone akan menghapus semua data di iPhone tersebut.

Ask : Bisa login tapi dipaksa masukin kode verifikasi lewat hp?
Answer : Solusinya adalah menggunakan perangkat lain dengan login iCloud untuk mendapatkan kode konfirmasi. Atau jika SIM yang disertakan dengan perangkat hilang, kamu harus memulihkan SIM untuk menerima kode verifikasi dari iCloud. 

Cara melacak hp iPhone yang hilang diatas harus kamu lakukan segera setelah kamu kehilangan hp, karena jika tidak, akan memberikan kesempatan bagi orang yang mencuri atau mendapatkan hp kamu untuk meng"uprek" hp agar bisa digunakan oleh orang lain.

Oke seobat Montirbox, itu tadi informasi mengenai cara melacak hp iPhone yang hilang yang bisa kamu coba, semoga kamu beruntung dengan cara ini dan bisa melacak serta mendapatkan kembali hp iPhone kamu yang hilang.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close