Skip to main content

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Bagaimana cara download aplikasi di iPhone? Di arikel ini Montirbox akan menjabarkan secara lengkap untuk kamu tentang cara download aplikasi di iPhone ataupun iPad, baik cara download aplikasi di iPhone dengan berbayar, ataupun gratis.

Dengan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, untuk dapat merasakan aplikasi unik atau produk game yang menarik, kita dapat mengunduhnya langsung dari App Store, atau melalui perangkat lunak iTunes. Namun, bagi yang baru beralih menggunakan perangkat iOS, pengoperasian cara download aplikasi di iphone masih cukup asing. Jika kamu masih belum mahir dalam mengunduh aplikasi atau game untuk iPhone dan iPad, kamu dapat merujuk ke artikel Administrator Jaringan berikut

Baca Juga : 7 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone (Untuk Menjaga Privasi)

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Cara Download Aplikasi di iPhone

Ini dianggap sebagai cara termudah dan tercepat untuk mengunduh aplikasi bagi pengguna. Kita hanya perlu mengakses App Store lalu mencari aplikasi yang ingin kita download. Namun, untuk dapat mengunduh game dari App Store, perangkat membutuhkan koneksi WiFi atau data seluler.

Cara Download Aplikasi di iPhone Gratis di App Store

Langkah 1:

kamu mengakses ikon App Store di perangkat, lalu klik ikon kaca pembesar. Di sini, kita akan memasukkan nama aplikasi yang ingin kita unduh dan tekan kata Find.

Langkah 2:

Ketika hasilnya sudah benar untuk aplikasi atau game yang ingin kita download, lalu klik Get, pilih Install untuk mendownload aplikasi untuk iPhone.

Langkah 3:

App Store akan meminta kita untuk memasukkan kata sandi ID Apple atau mengonfirmasi dengan Touch ID untuk dapat mengunduh aplikasi di iPhone/iPad. Terakhir, ketika unduhan selesai, kamu hanya perlu membuka aplikasi dan proses cara download aplikasi di iPhone selesai.

Cara Perbarui aplikasi dan game di App Store

Saat kamu memiliki koneksi WiFi atau data seluler dan mengakses App Store, kamu juga akan menerima pemberitahuan untuk memperbarui versi terbaru dari aplikasi dan game yang diinstal. Pada antarmuka App Store, kamu akan melihat bagian Pembaruan muncul dengan pemberitahuan dengan jumlah aplikasi dengan versi baru, jika ada. Ketika kamu mengkliknya, kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang telah diversi. Kita hanya perlu mengklik tombol Perbarui untuk meningkatkan versi baru aplikasi.

Atur pembaruan aplikasi iPhone/iPad otomatis

Jika kamu menginginkan pengalaman tercepat dengan fitur versi terbaru aplikasi dan game di perangkat kamu, kamu dapat mengatur pembaruan aplikasi otomatis. kamu hanya perlu mengakses ikon Pengaturan di perangkat, lalu klik iTunes & App Store. Di antarmuka berikutnya, bagian Aplikasi dan Pembaruan mengubah bilah horizontal ke AKTIF untuk mengaktifkan fitur pembaruan aplikasi atau game secara otomatis.

Namun perlu diperhatikan, ketika kamu meninggalkan game dan pembaruan aplikasi secara otomatis, itu akan menghabiskan banyak data seluler. Kita tidak dapat mengontrol aplikasi mana yang diperbarui. Untuk mematikan pembaruan otomatis di iPhone/iPad, geser bilah horizontal ke kiri Gunakan Data Seluler untuk beralih ke mode Mati.

Cara Download Aplikasi di iPhone Berbayar di App Store

Selain mengunduh game dan aplikasi gratis di App Store, kita dapat mengunduh aplikasi atau game dengan versi yang berbayar, kita dapat membayar terkait dengan akun ID Aplikasi. Buka aplikasi di App Store untuk mengunduh, lalu klik tombol hijau dengan jumlah untuk mengunduh aplikasi, klik Beli untuk setuju mengunduh. kamu sekarang harus memasukkan kata sandi akun ID Apple kamu. Kemudian pilih metode pembayaran melalui kartu kredit yang tersedia di perangkat.

Cara Download Aplikasi di iPhone Melalui iTunes

Selain mengunduh aplikasi atau game langsung dari App Store, kamu juga bisa mendapatkannya melalui perangkat lunak iTunes. Unduh perangkat lunak iTunes gratis.

Langkah 1:

Pertama-tama, kita perlu menghubungkan perangkat ke iPhone. Pada antarmuka di iTunes, kamu akan masuk ke akun Apple pribadi kamu, lalu klik Masuk. Segera kamu akan menerima pemberitahuan iTunes tentang memasukkan kode verifikasi, klik Lanjutkan untuk melanjutkan. Terakhir, kamu hanya perlu memasukkan kode verifikasi pada antarmuka iTunes yang dikirimkan ke ponsel kamu, klik Verifikasi dan selesai.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 2:

Kembali ke antarmuka iTunes. Di sini, kita klik pada item Music di atas dan pilih Apps. Catatan untuk pembaca, jika tidak ada item Aplikasi di menu drop-down, klik menu Edit dan pilih Aplikasi untuk muncul dalam daftar.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 3:

Selanjutnya, klik Aplikasi di App Store.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 4:

Untuk antarmuka App Store, kita masukkan nama aplikasi atau game yang ingin kita unduh di iTunes ke perangkat iPhone.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 5:

Setelah kamu menemukan aplikasi atau game yang tepat yang ingin kamu unduh ke iPhone dari iTunes, cukup ketuk GET (Dapatkan). Di antarmuka ini, kamu memilih perangkat yang benar yang kamu gunakan iPhone atau iPad. Kemudian interface login kata sandi ID Apple akan muncul. Silakan masukkan akun yang benar, lalu klik Beli untuk dapat mengunduh aplikasi ke iTunes.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 6:

Selanjutnya, klik ikon iPhone / iPad di interface iTunes.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 7:

Tunggu untuk mengunduh aplikasi di iTunes, lalu di daftar menu di sebelah kiri pilih Aplikasi. Muncul aplikasi dan game yang telah kita download ke iTunes, klik Instal untuk menginstal aplikasi untuk iPhone, atau kita dapat menyeret aplikasi ke layar Utama di samping antarmuka.

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Langkah 8:

Selanjutnya, klik Apply untuk menginstal aplikasi dan game di perangkat iPhone kamu. Bagaimana, mudah bukan cara download aplikasi di iphone?

Cara Download Aplikasi di iPhone (Gratis dan Berbayar)

Oke sobat Montirbox, diatas tadi adalah cara download aplikasi di iphone, untuk memandu pengguna mengunduh aplikasi untuk perangkat iPhone dan iPad, langsung di App Store atau melalui iTunes. Tergantung kamu memilih untuk menggunakan satu dari dua cara di atas untuk mengunduh aplikasi di iPhone / iPad.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close