Skip to main content

Cara Menyambungkan Headset Bluetooth ke Laptop

Inilah cara menyambungkan headset bluetooth ke laptop, cepat prosesnya dan mudah dilakukan

Mendapatkan sepasang headphone Bluetooth mencolok dan berkualitas premium pertama bagi Anda tentu benar-benar menyenangkan. Menghubungkan sepasang headphone Bluetooth ke PC Windows tentunya sangat mudah dan dilengkapi dengan beberapa keuntungan, Anda tidak perlu menjalankan kabel dari kepala Anda ke laptop atau tiang desktop Anda, ditambah Anda bahkan mungkin bisa bangun dan pergi ke kamar sebelah tanpa menghentikan pemutaran jika perlu. 

Namun bagaimana jika Anda tidak paham cara menyambungkan headset bluetooth ke laptop? tentu saja ini bisa sangat membuat frustrasi, terutama bagi orang-orang yang tidak paham teknologi. Dan mereka biasanya akan bingung bagaimana untuk menghubungkan headset bluetooth ke laptop, dan berpikir bahwa mereka sebaiknya tetap menggunakan versi kabel saja :D. 

Namun, itu tentu bukan merupakan solusi terbaik, jika Anda ingin tenang dan menikmati lagu sambil bekerja di PC, jangan biarkan rasa frustrasi ini menghentikan Anda! Lewati perasaan sengsara dan baca panduan di Montirbox.com ini sebagai gantinya. Dengan ini, Anda akan mengetahui cara terbaik tentang cara menyambungkan headset bluetooth ke laptop, dan memecahkan masalah koneksi Bluetooth umum yang mungkin Anda temui.

Cara Menyambungkan Headset Bluetooth ke Laptop

Pastikan Laptop atau PC Anda memiliki Bluetooth

Akan sangat memalukan untuk duduk dengan sepasang headphone Bluetooth baru yang bagus dan mengetahui bahwa PC yang Anda gunakan bahkan tidak dapat mendukungnya. Jadi sebelum Anda keluar dan membeli headset Bluetooth yang Anda idam-idamkan, cek laptop Anda apakah sudah support Bluetooth, lakukan seminimal mungkin dan pastikan headphone itu benar-benar berfungsi dengan komputer yang Anda gunakan setiap hari.

Cara Menyambungkan Headset Bluetooth ke Laptop

Sebelum mulai tutorial cara menyambungkan headset bluetooth ke laptop ini, pastikan untuk hafal langkah-langkah sederhana tentang cara menghubungkan headphone Bluetooth ke PC. Baik untuk bermain game, menonton film, atau mendengarkan musik. Mengetahui cara melakukannya dengan benar tentu saja tidak akan membuat Anda bingung, karena menghubungkan headphone Anda ke PC adalah proses yang cukup mudah. 

Berikut adalah cara menghubungkan headphone Bluetooth ke PC yang benar:

1. Pastikan headphone Bluetooth Anda dalam mode yang dapat ditemukan. Anda harus memasukkan perangkat ke 'Pairing Mode', perhatikan bahwa langkah-langkah untuk menempatkan perangkat ke mode berpasangan mungkin berbeda di setiap perangkat, pastikan untuk membaca panduan pabrikan. Misalnya, membuka casing pengisi daya Taotronics SoundLiberty 79 akan secara otomatis menempatkannya dalam mode berpasangan. Sedangkan untuk headphone Sony, Anda biasanya harus menekan dan menahan tombol power.

2. Klik pada menu Start pada Laptop Anda, dan pergi ke Pengaturan (Settings) PC Anda, lalu pilih Devices.

3. Dari menu Settings, aktifkan Bluetooth Anda dengan mengklik 'Add Bluetooth or other device'.

4. Pada jendela pop-up, klik pada Bluetooth. Ini akan secara otomatis memindai semua perangkat Bluetooth terdekat.

5. Setelah perangkat headset Bluetooth Anda muncul, pilih Connect. Ini biasanya tergantung pada model headset Bluetooth Anda, akan langsung terhubung atau meminta kode sandi. Jika kode sandi diperlukan, cukup lihat manual headphone Anda. Atau coba '0000' (empat nol) sebagai kode sandi default normal.

Di Windows 8.1 prosesnya mungkin sedikit berbeda meskipun sama-sama mudah. Atur headdset dalam mode pairing (berpasangan), ketik "Bluetooth" ke dalam bidang menu 'Start', buka menu pengaturan Bluetooth, dan pilih headphone untuk menghubungkannya ke Laptop. Dengan asumsi tidak ada yang salah, headset Bluetooth Anda akan langsung tersambung ke laptop, semudah itu bukan?. Biasanya Anda hanya membutuhkan langkah-langkah ini sekali saja, dilain waktu cukup Anda nyalakan headphone Bluetooth di sekitar laptop itu lagi, dan headset Bluetooth akan terhubung secara otomatis.

Baca Juga : Cara menghilangkan mode headset di hp Xiaomi

Oke sobat Montirbox, demikian tadi tutorial mudah bagaimana cara menyambungkan headset bluetooth ke laptop, caranya sangat sederhana dan gampang sekali. Semoga postingan artikel ini dapat memberi manfaat.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close