--> Skip to main content

Tips Membeli Laptop Bekas Murah di Situs Marketplace Luar

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin membeli laptop bekas yang murah, alasan utama dan paling jelas adalah bahwa laptop baru terlalu mahal. Jika tujuan Anda adalah menemukan laptop bekas yang murah, selain di situs jual beli dalam negri, Anda bisa mencoba meluangkan waktu untuk melakukan riset pada situs marketplace di luar negri.

Anda bisa terkejut karena laptop dengan spesifikasi yang tinggi bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang dijual di marketplace barang bekas lokal atau dalam negri. Montirbox akan merinci 5 cara yang dapat Anda gunakan untuk menemukan laptop bekas murah dan tepat yang sesuai dengan kebutuhan Anda, beserta kisaran harganya.

Salah satu langkah pertama dalam riset Anda adalah mencari di Internet dan memulai pencarian. Pilihan pertama yang Montirbox rekomendasikan untuk Anda yaitu eBay. Anda pasti sudah tahu bahwa eBay adalah salah satu situs lelang terbesar tempat siapa saja dapat menawar barang dari seluruh dunia. Ini juga tempat yang bagus untuk menemukan barang-barang bekas yang murah, seperti laptop.

tips membeli laptop bekas murah

Setelah berada di eBay, Anda dapat melakukan pencarian cepat dengan mengetikkan "Used Laptop" atau laptop bekas ke dalam fungsi pencarian. Anda pasti akan menemukan ratusan pilihan, dan nama merek juga. Luangkan waktu di sana untuk melakukan pilihan Anda. Anda tidak harus langsung menawar jadi luangkan waktu Anda agar mendapatkan harga yang sesuai dengan spesifikasi dan budget Anda. Bandingkan harga, dan cari penjual dengan peringkat bagus. Semakin tinggi peringkatnya, semakin bereputasi penjualnya.

Tempat lain untuk menemukan laptop bekas adalah Amazon.com. Amazon bukan hanya toko barang murah bagus yang menjual barang baru, Anda juga bisa menemukan barang bekas untuk dijual dengan harga murah, seringkali jauh lebih murah daripada barang baru di dalam negri sendiri. 

Jika Anda pernah menggunakan Amazon sebelumnya, Anda mungkin pernah melihat tautan "new & used". Dengan mengklik menu ini saat Anda melakukan pencarian di situs itu, Anda akan dapat melihat kedua opsi tersebut. Anda akan diberikan harga barang bekas, serta kondisinya, dan peringkat penjual.

Marketplace lain yang harus Anda coba untuk mencari laptop bekas dan murah adalah Craig's List. Situs web ini sangat mirip dengan bagian yang diklasifikasikan di surat kabar dalam kesederhanaannya. Tapi jangan biarkan kesederhanaan itu membodohi Anda. Lakukan pencarian untuk "Used Laptop" atau "laptop bekas" dan Anda akan menemukan banyak pilihan. 

Anda bahkan dapat memilih berdasarkan lokasi untuk menemukan sesuatu yang lokal, atau Anda dapat memilih untuk memperluas pencarian Anda ke wilayah lain jika Anda mau. Satu hal buruk tentang Craig's List adalah tidak menyertakan peringkat penjual, jadi Anda harus berhati-hati. Salah satu cara untuk menghindari penipuan ini adalah dengan tetap membeli secara lokal, di mana Anda dapat memiliki potensi interaksi tatap muka dengan penjual.

Satu lagi tempat di mana Anda bisa mencoba mencari laptop bekas murah adalah Overstock.com. Meskipun situs ini tidak akan menghasilkan pilihan sebanyak eBay, atau Graig's List, dan mungkin lebih sedikit dari Amazon, situs ini masih tempat yang bagus untuk dilihat. Anda mungkin menemukan sesuatu di sana yang tidak Anda lihat di satu situs lain, jadi tidak ada salahnya untuk melihatnya.

Anda tidak perlu membatasi pencarian Anda ke Internet. Anda juga dapat mencoba melakukan sedikit riset secara offline. Lihat di koran lokal Anda dan temukan apa yang muncul. Seringkali, beberapa orang akan memilih untuk menjual laptop bekas mereka dengan memasang iklan di koran, jadi Anda mungkin terkejut dengan apa yang Anda temukan. Cobalah koran Minggu karena biasanya memiliki bagian rahasia yang lebih besar.

Itu dia cara mencari laptop bekas murah dari situs marketplace luar negri. Dengan melakukan penelitian menyeluruh, Anda pasti akan menemukan banyak hal. Dengan semua pilihan yang Anda miliki, Anda akan dapat menemukan laptop yang memiliki fitur yang Anda cari, dengan kisaran harga yang nyaman bagi Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close