Skip to main content

Solusi Laptop Lemot, Hang, Mati, dan Penyebabnya

Solusi Laptop Lemot, Hang, Mati, dan Penyebabnya - Di dunia yang serba cepat saat ini, laptop telah membuat hidup kita lebih mudah. Berkat portabilitasnya! Kita bisa membawanya dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. Tetapi fakta tidak dapat disangkal bahwa mereka juga rentan terhadap kerusakan.

Terlepas dari seberapa hati-hati dan lembutnya Anda dengan laptop Anda, pasti akan memiliki berbagai masalah pada akhirnya. Banyak orang memiliki kesalahpahaman umum bahwa masalah laptop dapat ditangani melalui perbaikan yang paling mahal sekalipun. Tapi bukan ini masalahnya. Banyak dari mereka dapat diperbaiki dengan harga yang pantas.

Pada artikel ini, Montirbox akan membahas 5 masalah paling umum dengan laptop dan cara memperbaikinya.

1. Over Heat

Masalah panas berlebih atau over heat dapat berdampak buruk pada kinerja laptop atau komputer Anda. Itu bahkan dapat menyebabkan sistem crash dan juga freeze. Komputer menghasilkan panas yang berlebihan. Namun, laptop cenderung lebih panas dibanding perangkat komputer karena ukurannya yang kecil. Mereka bahkan tidak memiliki ventilasi yang baik.

Solusi laptop cepat panas: 

Bersihkan ventilasi udara menggunakan kain lembut atau Anda dapat menggunakan pembersih keyboard. Pertimbangkan untuk meletakkan kain saring di atas ventilasi udara. Pastikan itu tidak ditempatkan di ventilasi kipas atau fan.

2. Berjalan Lambat

Solusi Laptop Lemot

Laptop yang berjalan lambat atau bahkan berkinerja lamban adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi orang. Masalah ini cukup sering terjadi dengan laptop. Ini bisa disebabkan dari malware menginfeksi ke ruang hard drive, atau penyebab lainnya adalah peralatan gagal berfungsi.

Solusi Laptop Lemot: 

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan Anda mengurangi jumlah item yang berjalan di laptop Anda saat dimulai atau start up. Juga, singkirkan semua program yang tidak lagi Anda gunakan. Bahkan berpindah browser adalah ide yang bagus. Jangan lupa untuk membersihkan drive serta browser Anda jika ada virus atau malware.

3. Baterai Tidak Bertahan Lama

Apakah ada sesuatu yang tampak lebih memberatkan daripada berada di tengah-tengah sesuatu yang penting dan laptop Anda mati mendadak? Meskipun laptop Anda nirkabel, Anda tahu bahwa Anda tidak akan mungkin selalu berada di dekat stop kontak pada saat kritis, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Walaupun anda mempunyai kualitas baterai yang bagus, pada akhirnya lambat laun baterai akan mati juga.

Solusi baterai laptop boros: 

Pastikan Anda memeriksa setiap kabel dan konektor sudah terpasang dengan benar. Jika pas, pakai laptop hingga kapasitas baterai terkuras habis sepenuhnya hingga laptop mati. Sekarang, hubungkan ke pengisi daya hingga penuh, dan coba lagi. Jika solusi ini tidak berhasil sesuai keinginan Anda, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk mengganti baterai.

4. Terkena Tumpahan Air

Tersiram oleh air adalah masalah yang sangat serius yang dialami oleh laptop. Menumpahkan air atau cairan lainnya dapat menyebabkan kerusakan parah pada laptop Anda. Anda dapat membawanya ke teknisi reparasi komputer profesional.

Solusi laptop tersiram air: 

Dianjurkan untuk segera mematikan laptop setelah terkena air. Lepaskan setiap kabel dari sistem. Sekarang, pegang laptop dalam posisi terbalik agar semua cairan dapat terkuras. Gunakan kain katun kering untuk menyekanya dengan lembut. Selain itu, pengering rambut dapat membantu Anda mengeringkan cairan yang tersisa.

5. Tidak Menyala

Saat Anda menekan tombol daya laptop Anda, tidak ada respon yang terjadi. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, laptop tetap saja tdak bisa menyala. Anda tidak ingin dibiarkan tanpa akses ke file dan program penting, bukan?

Solusi laptop mati total: 

Pastikan laptop Anda terisi daya dengan benar. Jika sudah diisi namun belum membuahkan hasil, adaptornya mungkin tidak berfungsi atau rusak. Jika anda sedikit mengerti tentang teknik, menggunakan voltmeter untuk menguji adaptor AC adalah ide yang bagus. Anda bisa juga mencoba mengujinya dengan sebuah adaptor baru.

Itu tadi masalah paling umum pada laptop dan cara memperbaikinya, serta beberapa solusi laptop lemot, hang, mati, dan penyebabnya. Semoga informasi singkat ini bermanfaat.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close