--> Skip to main content

Cara Menggunakan BLENDER Yang Benar dan Perawatannya

Cara menggunakan Blender yang benar dan perawatannya agar blender tetap awet dalam jangka waktu lama. 

Cara menggunakan Blender tentunya sangat gampang bagi sebagian orang, namun sebagian lagi akan mengalami kesulitan saat menggunakannnya untuk pertama kali. Misalkan Anda mengadakan sebuah pesta di rumah, secara alami akan ada makanan dan minuman. Tetapi bagaimana jika Anda tiba-tiba kehabisan minuman dalam kemasan? Untuk itu, Anda bisa membuatnya sendiri yang hanya mungkin dilakukan jika Anda tahu cara menggunakan blender.

Berikut ini Montirbox akan memberikan panduan yang tepat bagaimana cara menggunakan Blender secara benar agar tidak mudah rusak dan juga bagaimana cara merawatnya.

cara menggunakan blender

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeluarkannya dari lemari dan menyatukannya. Dalam banyak kasus, unit siap digunakan. Anda hanya perlu mencuci teko atau tabung blender dan mengeringkannya sebelum memasukkan bahan-bahan Anda.

2. Untuk yang lainnya, Anda harus menempatkan pisau di cincin penahan kemudian memasang paking di atas pisau dan di dalam ring.

3. Selanjutnya, kencangkan cincin penahan dengan kuat ke dasar teko. Pastikan ini dipasang dengan benar jika tidak, Anda akan mengalami kebocoran saat melakukan blending.

4. Jika sudah siap, Anda harus meletakkan blender di atas permukaan yang rata dan kering. Setel teko dan colokkan blender ke listrik.

5. Sekarang, masukkan bahan-bahannya. Tutup penutupnya dengan kuat lalu pilih pengaturan yang akan melakukan pekerjaan itu. Misalnya, gunakan setelan es atau potong untuk membuat smoothie atau minuman beku lainnya.

6. Jika Anda ingin menambahkan hal lain seperti parut coklat, gunakan pengaturan pulse. Ini dapat ditempatkan di dalam teko jika Anda memiliki penutup sekunder sehingga Anda tidak perlu mematikannya lalu menyalakannya lagi.

Alih-alih menambahkan es saat sedang diblender, Anda juga bisa menggunakan buah beku karena memberikan rasa yang lebih cerah. Kemudian Anda menuangkan minuman ke dalam gelas dan menyajikannya kepada para tamu.

7. Jika harus membuat lebih banyak, ikuti saja langkah-langkah yang disebutkan. Jangan lupa untuk mencucinya setelah digunakan menggunakan deterjen pencuci piring, tambahkan air setengahnya lalu nyalakan blender dengan kecepatan rendah selama beberapa detik.

 Jika Anda harus membuat lebih dari 3 batch, mungkin lain kali Anda harus mendapatkan campuran yang lebih besar. Pastikan untuk menggunakan jumlah bahan yang tepat setiap kali untuk menjaga konsistensi dalam apa pun yang Anda buat.

8. Setelah pesta selesai dan saatnya untuk membersihkan blender, bilas blender secara menyeluruh dan pisahkan sebelum dimasukkan kembali ke dalam lemari. Merawat peralatan Anda akan memastikan bahwa peralatan tersebut akan tetap berfungsi saat Anda harus menggunakannya lagi.

Bagaimana, mudah bukan cara menggunakan blender? Blender ini sangat mudah digunakan dan Anda dapat membuat bahan lain dalam hitungan detik. Jika Anda memiliki bayi di rumah, Anda dapat membuatkan makanannya dengan menambahkan sedikit cairan ke dalam cangkir buah dan sayuran lalu haluskan selama beberapa detik menggunakan pengaturan Puree sehingga makanan akan menghaluskan kuah yang menggumpal.

Jadi sekarang Anda tahu cara menggunakan blender, satu-satunya hal yang harus Anda lakukan sekarang adalah memutuskan apa yang ingin Anda buat dan kemudian menyiapkan bahan-bahannya. Bagi mereka yang ingin bereksperimen, lakukan riset online dan kemudian praktikkan di rumah. Jika Anda baru saja membeli yang baru, lihat ke dalam kotak karena mungkin sudah ada buku petunjuk atau bahkan video cara menggunakan blender yang tepat, sehingga Anda bisa menjadi ahli dalam waktu singkat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close