--> Skip to main content

Kode Remot TV Akari Tabung dan Led Lengkap Terbaru

Kode remot TV Akari termasuk kode remot tv yang masih banyak dibutuhkan dan dicari, karena walaupun TV Akari termasuk merk keluaran lama, tapi penggunanya masih tetap ada dan bertahan dengan merk TV ini hingga saat ini. TV Akari lama yang dulu identik dengan tv model tabung atau tv crt, saat ini sudah bertransformasi menjadi TV Akari dengan type LCD dan Led.

Jika Anda masih mempunyai TV Akari tabung model lama, tentu akan kesulitan untuk mencari remot tv aslinya, karena remot tv Akari lama sudah tidak di produksi lagi. Walaupun terkadang kita bisa menjumpai remot TV Akari tabung di toko elektronik, sudah pasti remot tersebut adalah sisa-sisa stok lama yang masih bertahan.

Apabila Anda mempunyai TV Akari tabung, lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki remot TV Akari aslinya? apakah bisa memakai remot tv merk lain? tentu saja tidak bisa, namun solusinya adalah Anda bisa menggunakan remot tv joker sebagai penggantinya. Remot TV Joker atau remot TV universal dan sering juga disebut remot tv multi adalah remot serba bisa yang dapat dipakai pada perangkat tv merk apa saja, termasuk untuk remot TV Akari.

Kode Remot TV Akari
Penggunaan remot tv universal sebagai pengganti remot tv akari merupakan solusi jika Anda tidak punya remot aslinya, Namun tidak serta merta remot tv joker tersebut bisa langsung dipakai saat pertama kali remot tersebut dibeli, Anda harus memasukkan kode remot tv terlebih dulu sesuai dengan type TV Akari Anda. Untuk itu kita membutuhkan kode remot TV Akari agar remot tersebut bisa cocok dengan TV Akari Anda.

Baca Juga : Kode Remot TV LG dan Cara Memasukan Kode Dengan Mudah

Kode Remot TV Akari

Tidak semua TV Akari akan sama kodenya, misalnya Anda mempunyai TV Akari lama atau tabung tidak akan sama dengan kode remot TV Akari LED, begitu juga sebaliknya. Banyak yang mengira bahwa TV Akari sama dengan TV Akira, hal ini sebenarnya salah karena Akari dan Akira adalah brand yang berbeda. Namun ada kecocokan kode remot tv antara TV Akari dan Akira, kode remot Akari dapat dipakai untuk menggantikan kode remot TV Akira, dan juga sebaliknya.

Oke sobat Montirbox, kembali ke topik awal, pada postingan kali ini Admin akan sharing dan memberikan beberapa info kumpulan kode remot untuk TV Akari, baik untuk TV Akari tabung atau akari lama, dan juga untuk TV Akari Led/lcd

Kode Remote Universal Akari

Kode Remot TV Akari Tabung (Akari lama)

013, 140, 213, 015, 104, 102, 181, 073, 224, 103

Kode Remot TV Akari Led

103, 140, 213, 015, 104, 102, 181, 073, 224, 013

Cara Memasukkan Kode Remot TV


Kode remot TV universal biasanya memiliki angka 3 digit, jadi untuk memasukkan kode remot Akari sangatlah gampang sekali, Anda cukup memasukkan 3 angka yang sudah Montirbox sediakan diatas tadi, sesuaikan dengan model TV Akari Anda, apakah Anda memakai TV Akari model tabung atau Anda menggunakan TV Akari led, Sebagai panduan, jika salah satu kode yang Anda masukkan tidak bekerja, maka silahkan coba lagi pada kode berikutnya sampai mendapat kodeTV Akari yang cocok.

Adapun untuk cara memasukkan kode remot TV nya adalah sebagai berikut:

- Langkah pertama nyalakan televisi Akari anda dan pastikan remot TV Akari joker/universal telah terisi dengan baterai

- Tekan dan tahan tombol set

- Lalu tekan juga tombol Power di remot joker hingga lampu indikator led di remot menyala

- Kemudian lepaskan pencetan secara bersamaan

- Masukkan kode remot TV yang pertama, misalnya 103, Anda cukup mengetik angka tersebut di remot

- Setelah kode remot Akari tersebut dimasukkan, perhatikan lampu led pada remot tv joker akan otomatis mati

- Selanjutnya arahkan remot ke TV Akari dan silahkan dicoba apakah sudah berfungsi dengan baik

- Jika remot belum bekerja, Anda harus mengulang lagi dari awal dengan memasukkan kode remot Akari berikutnya

- Lakukan langkah diatas sampai Anda mendapatkan kode TV Akari yang cocok dan bisa berfungsi untuk semua fitur di TV Akari Anda

Jika cara diatas tidak membuahkan hasil dan remot tv Akari joker Anda belum bekerja, Anda bisa memakai cara lain, bisa dengan cara otomatis ataupun pemograman lewat komputer. Langkah diatas merupakan cara pencarian kode secara manual, jika Anda ingin melakukan pencarian kode remot Akari secara otomatis atau via PC, Anda bisa membaca pada artikel sebelumnya di Cara Memasukan Kode Remot TV Mudah dan Cepat.

Baiklah sobat Montirbox, itu tadi artikel mengenai Kode Remot TV Akari yang bisa Montirbox bagikan kali ini, Semoga postingan yang Admin berikan ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close