--> Skip to main content

5 Cara Menghapus Data Game di Facebook

Cara Menghapus Data Game di Facebook - Ketika Anda perlu istirahat dari pekerjaan atau belajar, jejaring sosial mungkin adalah tempat yang populer untuk me-refresh pikiran Anda, Facebook khususnya adalah salah satu pilihan untuk membantu Anda menghabiskan waktu beberapa jam. Ini bukan hanya tentang bersosialisasi lagi,  Anda dapat menggunakan Facebook sebagai platform pencarian kerja, aplikasi pengiriman uang, ataupun hanya sekedar untuk bermain game.

Jika Anda pernah bermain game di Facebook, Anda mungkin mengalami masalah untuk me-reset atau mengatur dalam memulai permainan baru, karena sebagian besar game hanya dihosting di Facebook dan memiliki pengembangnya sendiri yang menyimpan data game Anda, proses ini tidak semudah yang seharusnya. Jadi, pada artikel kali ini Montirbox akan memberikan tutorial cara menghapus data game yang tertaut di Facebook, mengelola game, dan menginstal ulang game untuk memulai kembali dari Facebook.

Baca Juga : 5 Game Offline Terbaik Android Tanpa Kuota Internet

Cara Menghapus Data Game di Facebook

Cara Menghapus Data Game di Facebook

Hampir setiap game online saat ini memiliki opsi untuk menghapus data game dan memulai kembali dari pengaturan game. Namun, permainan Facebook sedikit berbeda. Sebagian besar game hanya akan menampilkan pengaturan gameplay seperti suara dan animasi on / off, atau opsi untuk membeli resources tambahan untuk bermain.

Untuk menyetel ulang game Anda di Facebook, Anda harus menghapus data game Facebook yang terkait, dan kemudian menambahkannya ke akun Anda lagi. Namun jika cara tersebut tidak berhasil, ada beberapa hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk memulai permainan baru, silahkan dibaca caranya dibawah ini:

1. Hapus Data Game Facebook Dari Akun Facebook Anda

Ada dua cara untuk menghapus game dan semua data game Facebook dari akun Anda. Jalur yang lebih jelas adalah melalui bagian Game dari aplikasi.


  • Buka Facebook di komputer Anda
  • Dari menu di bagian sebelah kiri pilih "Games"
  • Pilih tab "Your Games"
  • Temukan game yang akan Anda reset atau hapus datanya, lalu klik ikon roda "Settings" atau pengaturan.
  • Gulir kebawah hingga bagian "Remove This App" dan klik "Remove"
  • Akan muncul jendela peringatan dengan informasi tentang menghapus game dan data game dari Facebook. Di sini Anda juga dapat memilih untuk menghapus semua posting, video, atau peristiwa yang diposting game di timeline Anda.


2. Hapus Data Game Facebook melalui Facebook Settings


  • Buka Facebook dan klik panah bawah di sudut kanan atas jendela Anda
  • Pergi ke Settings & Privacy > Settings.
  • Gulir ke bawah hingga Anda melihat "Apps and websites" di menu sebelah kiri.
  • Di "Apps and websites" , pilih game yang ingin Anda hapus dan klik kotak di sebelahnya.
  • Klik "Remove" untuk menghapus game dari akun Anda.


3. Reinstall atau pasang kembali game di Facebook

Sekarang setelah Anda menghapus game dari akun Anda, maka Facebook juga akan menghapus data game Facebook Anda . Setelah Anda menambahkan kembali game, Anda bisa memulai kembali game dari awal. Ketika Anda mulai bermain game, Facebook akan secara otomatis menambahkannya kembali ke akun Anda. Anda kemudian dapat menemukannya di tab Game Anda di bagian Game .

4. Hubungi Pengembang Game

Jika Anda menghapus game, kemudian menambahkannya kembali ke akun Facebook Anda dan menemukan bahwa game lama Anda masih ada, ada beberapa hal lagi yang bisa Anda coba.

Sebagian besar game di Facebook memiliki opsi untuk menghubungi pengembang game. Anda dapat mengirim pertanyaan Anda baik melalui email, pesan Facebook langsung, atau menggunakan halaman game’s fan page di jaringan. Kirim pesan kepada pengembang dan lihat apakah ada cara untuk menghapus data game Facebook

5. Gunakan Akun Facebook yang Berbeda

Meskipun langkah-langkah sebelumnya biasanya akan membantu Anda menghapus data game yang disimpan, beberapa data game akan terkait dengan akun Facebook Anda. Itu berarti hanya menghapus game dan menambahkannya lagi tidak akan cukup menyelesaikan masalah.

Solusi sederhananya adalah dengan menggunakan akun Facebook yang berbeda untuk memainkan permainan dari awal. Anda bahkan dapat membuat akun Facebook terpisah yang didedikasikan untuk bermain game. Untuk memulai kembali game Anda, tambahkan di akun Facebook baru Anda dan mulai mainkan.

Oke sobat Montirbox, itu tadi postingan tentang bagaimana cara menghapus data game di Facebook, semoga tutorial sederhana ini bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close