Skip to main content

Obat Demam Herbal Untuk Membantu Menurunkan Panas

Obat Demam Herbal Untuk Membantu Menurunkan Panas - Demam adalah peningkatan suhu tubuh diatas 38 derajat celcius yang umumnya merupakan respon tubuh terhadap penyakit. Demam tidak hanya diakibatkan oleh infeksi virus, bakteri atau parasit, tetapi dapat juga disebabkan oleh kondisi seperti hipertiroid ismeartritis atau penggunaan beberapa jenis obat-obatan.

Demam dapat menyerang anak-anak dan orang dewasa, peningkatan suhu tubuh jangka pendek dapat membantu tubuh melawan penyakit. namun demam yang parah dapat menjadi gejala dari kondisi yang serius dan memerlukan penanganan segera. Perawatan untuk demam tergantung pada tingkat keparahannya, demam yang tidak terlalu parah dan tanpa gejala lain biasanya tidak harus minum obat demam dan tidak memerlukan perawatan medis, dengan minum air putih serta istirahat yang cukup biasanya cukup untuk melawan demam.

Tetapi ketika demam disertai dengan gejala ringan seperti dehidrasi, Anda jangan dulu terburu-buru membawa ke dokter atau hanya sekedar minum obat, Anda bisa meminum ramuan herbal berikut ini yang mudah-mudahan dapat meredakannya, tentunya bahan-bahan yang kita butuhkan sangat sederhana. Nah, berikut ini cara membuat obat demam tradisional yang bisa anda coba sebelum Anda berobat atau minum obat dari dokter :

Obat Demam Herbal Untuk Membantu Menurunkan Panas

Yang pertama kita butuhkan yaitu satu butir telur dan ambil putihnya saja, lalu bahan yang kedua yaitu madu secukupnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, yang pertama Anda pisahkan putih telur dan kuningnya lalu masukkan kedalam wadah atau gelas, kemudian kocok putih telur hingga berbusa atau tercampur sempurna.

Baca Juga : Apakah Ibu Hamil Boleh Naik Pesawat?

Setelah telur tercampur sempurna, masukkan madu kedalam gelas secukupnya, lalu aduk sampai rata. Setelah rata, ramuan herbal untuk demam dapat langsung dikonsumsi. Pencegahan demam dapat diupayakan dengan menerapkan pola hidup bersih, seperti selalu mencuci tangan jika terpapar dengan benda atau lingkungan yang tidak steril, lalu menutup mulut serta hidung ketika batuk atau bersin, dan tidak saling meminjamkan peralatan makan dan minum pribadi kepada orang lain.

Nah itu dia penjelasan mengenai cara membuat obat demam herbal untuk membantu menurunkan panas. jika artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman dan keluarga Anda, semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk mengatasi demam Anda.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close