Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online

Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online – Kembali kita mengulas tentang PS3 CFW yaitu bagaimana cara kita membuat game ISO dari game folder atau CFW tanpa menggunakan software. Maksudnya disini tidak memakai software adalah game CFW nya langsung kita rubah menjadi ISO langsung pada mesin PS3 tanpa bantuan PC seperti postingan saya sebelumnya yaitu Cara isi game PS3 ODE dan merubah game CFW menjadi ISO.

Kenapa disini kita harus merubah game CFW tersebut menjadi ISO?, sebenarnya tidak dirubah juga tidak masalah karena baik game CFW maupun game ISO tetap bisa dimainkan pada PS3 CFW yang sobat punya, tetapi dalam hal ini bagi sobat MONTIRBOX.COM yang hobi main PS3 secara online sebaiknya menggunakan game ISO, kenapa demikian?, karena dengan menggunakan game yang berformat ISO akan lebih aman dan terhindar dari banned. Bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara aman main PS3 secara online, sobat bisa baca di Cara main online di PS3 CFW agar lebih aman dari banned.

Kembali ke topik utama yaitu bagaimana cara kita meng-convert game CFW menjadi ISO langsung pada mesin PS3, disini yang harus kita siapkan dulu adalah game CFW nya, game nya bisa berada pada hdd external dan bisa juga di hdd internal PS3, setelah semuanya telah siap silahkan ikuti langkahnya step by step dibawah berikut ini :

1. Instal Multiman versi terbaru
Disini kita wajib menginstal multiman yang paling anyar agar game nya bisa berjalan lancar saat digunakan untuk online nantinya, adapun multiman versi terbaru saat saya menulis artikel ini adalah versi 4.83

READ:  Cara menambah HDD External PS4 di PS4 HEN

2. Setelah diinstal buka multimannya

3. Tentukan game apa yang ingin sobat convert ke ISO, bisa pilih game internal PS3 atau external hdd.

4. Pada game yang dipilih tekan segitiga lalu pilih “Create ISO”

Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online

5. Selanjutnya pilih mau ditempatkan dimana hasil convert nantinya, apakah di hdd internal atau external.

Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online

6. Setelah sobat memilih lokasi outputnya, proses convert ke ISO akan berjalan. tunggu hingga selesai dan jangan menekan tombol apapun juga.

Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online

7.  Setelah proses selesai maka akan muncul game berformat ISO hasil dari game CFW yang kita convert tadi.

Cara membuat game ISO PS3 CFW tanpa software untuk PS3 online

Oh ya sobat. tips ini berlaku untuk PS3 CFW ya bukan untuk PS3 OFW, karena  PS3 sistem OFW seperti PS3 slim versi 3 dan superslim versi 4 belum bisa menginstal multiman. Bagi sobat yang ingin mendownload firmware CFW PS3 versi terbaru bisa di download di CFW PS3 DOWNLOAD CITRA MULIA

Demikian tadi sedikit pembahasan bagaimana membuat game iso untuk main online langsung dari konsol PS3 nya, semoga artikel ini memberikan manfaat.

Sharing Is Caring:

Leave a Comment