Skip to main content

Cara main online di PS3 CFW agar lebih aman dari banned

Cara main online di PS3 CFW agar lebih aman dari banned -Tidak lengkap rasanya jika punya PS3  tidak main online, ibarat sayur tanpa garam, begitu katanya :D. Banyak teman yang menanyakan bagaimana cara online PS3, karena rata-rata mereka yang punya PS3 ingin sesuatu yang lebih baru, tidak melulu main offline saja. Kebanyakan yang bertanya bagaimana cara main online cfw, karena untuk PS3 cfw terlalu riskan dan beresiko terkena banned, mereka tidak berani, untung-untung hanya banned IDPS, kalau terupdate ke ofw terpaksa harus di downgrade.

Tetapi saat ini sudah banyak para gamers yang sudah berani untuk main online di PS3 CFW, "kalau tidak dicoba pelanggan bisa lari" kata seorang teman yang buka usaha rental PS3 didaerah saya. Untuk main online di PS3 CFW, yang penting kita harus mengetahui trik dan caranya, apalagi sudah didukung dengan firmware PS3 cfw yang sudah suport untuk online. Meskipun tidak bisa dijamin aman 100% (kalau mau aman main ofw saja), dengan trik yang akan saya bagikan ini bisa meminimalisir kecurigaan pihak sony bahwa kita main pada konsol yang sudah dibajak :D.

Cara main online di PS3 CFW agar lebih aman dari banned

Untuk main online di PS3 ini sobat bisa menggunakan jaringan wifi ataupun menggunakan kabel Lan, dibutuhkan kecepatan internet yang stabil agar permainan berjalan dengan lancar. Oke sobat MONTIRBOX.COM, tanpa basa-basi lagi silahkan disimak bagaimana Cara main online di PS3 CFW agar lebih aman dari banned dibawah ini :

1. Instal CFW recomended (wajib)
Sebelumnya thanks buat Koh Fut Loi karena sudah "melahirkan" CFW ini. Saya merekomendasikan sobat untuk menginstal CFW Citra Mulia versi terbaru, karena saat ini cfw tersebut yang bisa dikatakan paling aman untuk digunakan bermain online di PS3 cfw. sobat bisa mendownloadnya di Download citra mulia terbaru

2. Kunci system update
Fitur ini yang tidak dipunyai oleh firmware cfw lain. Dengan adanya fasilitas ini, konsol tidak akan bisa update firmware secara otomatis jika pihak Sony mengeluarkan firmware terbaru. Untuk mengaktifkan kunci udate firmwarenya : Pada posisi di XMB, tekan L2+R2+SELECT. Jika sobat ingin membuka kunci updatenya kembali, silahkan tekan kode yang sama.

3. Rubah atau convert game menjadi ISO.
Jangan gunakan  game folder/cfw untuk bermain online karena sangat rawan akan terjadinya banned, gunakan game iso agar lebih aman. untuk merubah game menjadi iso, sobat bisa lihat tutorialnya di cara membuat game iso PS3 cfw tanpa software untuk PS3 online.

Setelah 3 hal diatas kita lakukan, silahkan lanjut ke langkah berikutnya :

1. Setting dulu untuk koneksi internetnya.
Untuk cara settingnya bisa dilihat di Cara setting internet PS3 menggunakan wifi

2. Kalau belum punya id psn silahkan signup dulu. bisa dilihat caranya di cara membuat account gratis PSN ps3

3. Sebelumnya setting dulu di pengaturan, "disc auto start" menjadi "off"

3. Silahkan sign in ke akun psn sobat (jangan dicentang auto sign in)

4. Lalu masuk ke multiman atau daftar game, pilih game yang ingin dimainkan.

5. Akan muncul di xmb icon logo disc game yang ingin kita mainkan

5. Pada layar XMB tekan L3+R3+R2 untuk men-disable CFW

6. Sekarang sobat sudah bisa memainkan gamenya dengan memilih/mengklik icon game tadi

7. Dan, Selamat. Sobat sudah bisa main online dengan aman di PS3 cfw.

Perlu diingat, jangan gunakan cheat saat bermain online, karena akan langsung terdeteksi oleh sistem. Jangan dianggap cara ini seratus persen aman, karena kita menggunakan ps3 cfw, kalau mau aman silahkan sobat menggunakan PS3 ofw saja. Tapi menurut saya dan teman-teman yang sudah mencoba cara ini, sampai saat sekarang aman-aman saja, keputusan ada ditangan sobat, " Play at Your Own Risk".

Itulah sedikit artikel cara main online PS3 yang aman, semoga memberikan manfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close