Cara Install PS3 HEN 4.86 Tanpa Flashdisk dan Dongle (Alternatif Ps3xploit)

Cara Install PS3 HEN 4.86 Tanpa Flashdisk dan Dongle (Alternatif Ps3xploit) – Akhir-akhir ini banyak keluhan dari pengguna konsol PS3 yang ingin meng update dan install PS3 nya ke Hen terbaru, hal ini disebabkan karena errornya server official eploit PS3 Hen (PS3xloit) yang tidak bisa lagi digunakan. Kita tidak mengetahui apa penyebab error dari situs tersebut, berhembus kabar bahwa link xploit PS3 Hen itu di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang mungkin merasa tidak senang terhadap server xploit PS3 Hen tersebut.

Namun sobat Montirbox tidak perlu khawatir, disini Montirbox.com akan membantu dan memberikan solusi alternatif bagi pengguna PS3 Hen ataupun para teknisi PS3 yang akan berniat menjadikan konsol PS3 menjadi PS3 Hen. Disini kita tidak membutuhkan yang namanya dongle ataupun flashdisk sebagai penyimpan support file PS3 Hen, kita hanya membutuhkan jaringan internet dan sobat hanya memasukkan sebuah alamat ke browser PS3, otomatis PS3 akan melakukan hack konsol dengan sendirinya, sama seperti metode yang biasa kita pakai di PS3xploit.

Lalu bagaimana caranya meng-update PS3 Hen ke versi terbaru ini? Oh ya sobat Montirbox, sebelumnya perlu admin informasikan bahwa ini merupakan PS3 Hen yang sama dengan versi PS3 Hen officialnya, bukan dari hasil modifikasi. Cara ini hanya merupakan sebagai alternatif pengganti saja untuk menggantikan server xploit PS3 Hen yang lagi error atau down atau apalah penyebabnya, Jadi sekali lagi bukan PS3 Hen mod.

Baca Juga : Download Harvest Moon Back to Nature Untuk PS3 CFW HEN (+Cheat Code)

Cara Install PS3 HEN

Baiklah sobat Montirbox, silahkan ikuti langkah-langkah cara update PS3 Hen 4.86 tanpa dongle ataupun tanpa flashdisk dibawah ini:

READ:  PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

1. Pertama sekali silahkan sobat update firmware PS3 dengan firmware HFW 4.86 INI, jika PS3 sobat sudah pernah menginstal firmware HFW sebelumnya, silahkan abaikan saja. Cek MD5 nya juga sebelum melakukan update agar tidak error dalam instal firmware.

2. Setelah instal firmware HFW 4.86, sambungkan PS3 ke jaringan internet, bisa memakai tethering hp, kemudian  masuk ke Browser PS3 lalu ketikkan alamat di address bar. Alamatnya: hen.montirbox.com

Cara Install PS3 HEN

3. Konsol PS3 akan langsung memulai proses hack konsol, tunggu hingga proses berjalan dan selesai.

Cara Install PS3 HEN

4. Kemudian akan ada notifikasi yang muncul dan langkah-langkah yang harus sobat lakukan selanjutnya.

Cara Install PS3 HEN

5. Kemudian tutup browser. Diatas menu Browser di XMB akan muncul sebuah menu baru yang bertuliskan “Install HEN”.

Cara Install PS3 HEN

6. Klik pada opsi “Install HEN” tersebut, maka proses download dan menginstall file PS3 Hen akan berjalan, prosesnya tidak akan lebih dari satu menit, bahkan kurang jika jaringan internet sobat tidak lemot.

Cara Install PS3 HEN

7. Setelah proses install Hen selesai, silahkan di restart konsol PS3 sobat dan SELAMAT!, konsol PS3 Hen sobat sudah terinstal ke versi HEN terbaru. Sobat bisa instal homebrew pendukung lainnya seperti webman, multiman, dan lain-lain.

Cara Install PS3 HEN

Bagaimana sobat Montirbox, sangat gampang bukan?, mudah-mudahan tutorial cara install dan update PS3 Hen tanpa flashdisk dan dongle ini bisa bermanfaat buat kita, selamat mencoba.

Sharing Is Caring:

Leave a Comment