Skip to main content

Cara Memperbaiki Magic Com Mati Total Semua Merk

Cara Memperbaiki Magic Com (Rice Cooker) Mati Total Semua Merk - Tadi siang datang seorang tetangga ke bengkel saya lalu bertanya: "Bang, bisa nggak ajarin saya cara memperbaiki magic com?, lampunya mati bang, sudah saya coba ganti kabelnya yang terbakar tetap saja nggak hidup"

Lalu saya balik bertanya: "emang kamu serius mau belajar?, mau belajar apa mau gratis.. hehehe.." kata saya sambil tertawa, "Mau dua-duanya bang..hehe.." jawabnya lagi sambil tertawa juga.

Baca Juga : Cara memperbaiki dispenser bocor keluar air

"Oke, coba buka dulu magic com nya" kata saya. Lalu dia membuka baut casing pemasak nasi tersebut. Setelah terbuka saya suruh dia untuk mengukur jack AC menggunakan multimeter dengan skala 1 ohm hingga 10k ternyata tidak jalan jarumnya.

Cara Memperbaiki Magic Com Mati Total Semua Merk



 "berarti ada yang putus, coba diusut jalurnya dari ujung kabel jack AC hingga ke elemen pemanas, sampai dimana jalurnya yang terputus" ujar saya sambil menyuruhnya. Diusutnya jalur yang putus sesuai dengan yang saya arahkan hingga akhirnya terhenti ke komponen yang menempel di dinding magic com tersebut. "coba buka itu" kata saya sambil menunjuk kearah alat tersebut.



Setelah dibuka saya suruh untuk mengukurnya ternyata memang putus. "Nah, itulah yang putus, kamu ganti saja thermistor tersebut, mudah-mudahan cuma itu saja rusaknya" kata saya.


Setelah dicari penggantinya dan langsung dipasang alatnya, magic com tersebut sudah bisa hidup kembali. "Terima Kasih ya bang sudah dikasi gratis" katanya bercanda sambil tertawa, "iya sama-sama, sering2 aja ya" jawab saya bercanda juga. Dalam hati saya gapapalah, itung2 beramal :D


Demikian tadi cara memperbaiki Magic Com mati total, bisa diterapkan untuk semua merk, semoga tutorial perbaikan ini bisa membantudan bermanfaat buat kita.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close