Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui TV Digital atau Analog (2 Cara Mudah!)

Apakah Anda masih bingung membedakan antara TV digital dan TV analaog? Bagaimana cara mengetahui TV digital atau analog dengan mudah? simak penjelasannya dibawah ini.

Cara mengecek apakah TV sudah mendukung standar DVB-T2 atau tidak menjadi perhatian pelanggan ketika mereka perlu membeli sebuah TV digital. Karena tidak mengetahui cara mengecek menyebabkan banyak pelanggan melakukan kesalahan dan menemui banyak masalah.

Memeriksa apakah TV rumah Anda telah mengintegrasikan standar DVB-T2 akan membantu Anda mendapatkan persiapan terbaik sebelum rute konversi televisi analog ke televisi digital terestrial. Mari kita lihat saluran TV mana di rumah Anda yang mendukung standar DVB-T2 melalui artikel ini.

Seperti diketahui, DVB - T2 adalah standar televisi digital terestrial yang dianggap sebagai teknologi konversi dari analog ke digital. Dengan teknologi ini, pengalaman audio dan visual akan lebih lengkap dari sebelumnya, terutama dengan model TV dengan definisi tinggi dan integrasi teknologi tinggi.

Baca Juga: Kenapa TV Digital Tidak Ada Sinyal? Ini Sebab dan Solusinya

Cara Mengetahui TV Digital atau Analog

Informasi tentang DVB-T2 masih cukup baru bagi sebagian besar masyarakat Vietnam, terutama mereka yang telah terbiasa dengan televisi analog selama puluhan tahun. Lantas bagaimana cara mengenali TV atau cara memasang perangkat yang mendukung standar penyiaran DVB-T2? Silakan merujuk ke artikel tentang cara memeriksa dan memasang perangkat yang mendukung DVB-T2 di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengetahui TV Digital atau Analog?

Ada dua cara untuk membantu pengguna mengetahui apakah TV mendukung standar DVB-T2 atau tidak. Dengan demikian pengguna akan memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk membeli TV yang tepat.

Pertanyaan yang menarik saat ini adalah bagaimana mengetahui TV mana yang memiliki penerima televisi terestrial digital DVB-T2 built-in dan mana TV biasa, jawaban paling sederhana adalah berkat logo yang ditempel di TV atau kotak kemasan TV saat pembelian. Untuk mengetahui apakah TV Anda mendukung DVB-T2, Anda hanya perlu melihat stempel spesifikasi teknis yang biasanya ditempelkan di TV, atau di kotak TV berlogo DVB-T2.

Untuk cara mengetahui TV digital atau analog lainnya adalah Anda dapat membuka bagian Pengaturan TV untuk menemukan pengaturan Digital (Digital Settings atau Digital Set Up). Jika TV memiliki item Digital dalam pengaturan, itu adalah TV yang mendukung DVB-T2 atau TV digital.

Catatan: Untuk TV lama yang tidak mendukung standar DVB - T2 yang tersedia di TV, Anda masih dapat menonton saluran TV digital dengan membeli receiver digital DVB-T2 yang dijual di pasaran saat ini.

Untuk mendapatkan gambar yang tajam standar HD dan memiliki banyak saluran TV saat menonton TV, silakan pilih membeli produk yang mendukung DVB-T2

Apakah TV digital standar DVB-T2 memerlukan antena?

Jawabannya iya. Karena sama seperti televisi lainnya, televisi yang menggunakan standar televisi terestrial digital (DVB-T2) tetap harus menggunakan antena untuk menerima sinyal. Namun pemasangan dan penggunaan antena TV ini lebih sederhana dibandingkan dengan TV biasa.

Kesimpulan

Siaran TV analog secara perlahan dan pasti akan ditinggalkan, Anda dituntut akan lebih bijak untuk mengetahui jenis TV digital yang tepat untuk Anda pakai, dan bisa membedakan mana TV analog dan mana yang TV digital. Semoga informasi mengenai cara mengetahui TV digital atau analog ini membantu buat Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui TV Digital atau Analog (2 Cara Mudah!)"