Skip to main content

Harman Kardon Onyx Studio 4: Review dan Spesifikasi Lengkap

Harman Kardon Onyx 4 memiliki desain yang khas, power yang bagus dan kemudahan penggunaan adalah fitur paling signifikan dari speaker Harman Kardon Onyx Studio 4 yang baru, yang tidak memungkinkan konektivitas wi-fi tetapi tersedia dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Seperti model lain dalam seri ini, Harman Kardon Onyx 4 memiliki desain yang khas, dengan casing yang dipasang di kaki dan sedikit miring ke belakang. Bentuk casing paling akurat digambarkan sebagai kombinasi dua permukaan cembung, dengan bagian depan dan belakang yang menonjol, sehingga perangkat terlihat sangat menarik dan futuristik dari setiap sudut. 

Bagian depan sepenuhnya ditutup dengan masker pelindung, yang dilapisi dengan kain, dan satu-satunya detail adalah logo pabrikan di tengah. Sambungan depan dan belakang terbuat dari bahan karet, yang di bagian bawah berfungsi sebagai alas casing dengan dua stabilisator terpisah, sedangkan di bagian atas memiliki kontrol yang sangat pas. Selain pengatur volume, terdapat tombol power, koneksi Bluetooth, pengatur panggilan telepon dan pengaktifan HK Connect +.


Harman Kardon Onyx Studio 4


Selain pegangan atas terintegrasi yang praktis, bagian belakang dilengkapi diafragma pasif yang dirancang dengan elegan untuk meningkatkan bass. Di bagian paling bawah dari belakang adalah panel kecil yang tersembunyi dengan input audio 3,5mm, konektor daya, dan port pembaruan firmware USB. Selain itu, ada dua kaki lebih besar yang diandalkan perangkat.

Pabrikan menyatakan bahwa di bawah bezel kanvas panel depan terdapat dua driver tweeter tinggi 20mm dan dua unit bass tengah 75mm. Amplifier menyediakan 15 watt per unit speaker saat unit terhubung ke listrik, atau setengahnya selama beroperasi dengan baterai internal 3.000 mAh. 

Dari fitur tambahan tersebut, Harman Kardon Onyx 4 memungkinkan panggilan mikrofon dengan teknologi Voicelogic untuk menghilangkan noise dan echo, secara bersamaan menghubungkan dua perangkat melalui Bluetooth, dan dukungan untuk Siri dan Google Now. Selain itu, aplikasi HK Connect menyediakan konektivitas untuk dua speaker dalam mode stereo, serta menghubungkan dan memutar lebih dari 100 speaker secara bersamaan (HK Connect +).

Uji Suara Harman Kardon Onyx Studio 4

Dalam hal kualitas pemutaran, speaker yang diuji mengingatkan kami pada saudara yang lebih mahal di seri Onyx. Suaranya kuat dan jenuh, dan Onyx Studio 4 memungkinkan untuk mendengarkan dengan sangat keras tanpa distorsi yang nyata. Yang paling mengesankan adalah nada rendah, yang terdefinisi dengan baik dan masif, tetapi dengan retensi kehangatan yang menyenangkan itulah yang menjadi ciri khas perangkat Harman Kardon.

Nada tengah mengandung banyak detail dan cukup musikal, sehingga menyampaikan energi musik dengan mudah. Selain itu, panggung yang dibuat memiliki lebar yang jauh lebih lebar daripada yang biasa kita gunakan dari perangkat jenis ini, karena penempatan unit speaker pada permukaan bola. Gambar dibulatkan dengan treble penuh dengan warna yang sangat menyenangkan tetapi tanpa detail yang lebih halus. 

Yaitu, bagian tertinggi dari spektrum tampaknya sedikit ditarik dari gambar suara lainnya, sehingga rona kurang memiliki daya tarik visual yang jelas. Kami yakin bahwa situasinya akan jauh lebih baik dengan kehadiran codec aptX untuk transmisi sinyal dalam kualitas CD, tetapi ketiadaannya cukup sejalan dengan harga yang jauh lebih rendah dari speaker yang diuji.


Harman Kardon Onyx Studio 4


Meskipun tidak diperlukan untuk mendengarkan musik, aplikasi HK Connect terkait memang memiliki beberapa fitur yang berguna. Selain menghubungkan dua speaker dalam mode stereo atau lebih dari 100 speaker dalam mode Connect +, perintah suara Siri dan Google Now, kontrol pengisian baterai internal, dan pemeriksaan versi firmware juga tersedia. Aplikasi ini memiliki tata letak yang jelas dan sangat intuitif untuk digunakan.

Kesimpulan

Sebagai speaker yang terjangkau dan praktis dengan desain menarik, Harman Kardon Onyx Studio 4 akan menarik pelanggan yang mencari speaker Bluetooth yang bagus dan lengkap untuk dibawa-bawa di sekitar rumah dan teras, sementara baterai internal juga memungkinkan Anda mendengarkan di halaman. Namun, ukuran speaker ini terlalu besar untuk dimuat dengan santai ke dalam ransel dan dibawa bepergian, jadi portabilitasnya harus disimpan dengan hati-hati.

Fitur Harman Kardon Onyx Studio 4

1. Streaming Bluetooth Nirkabel

Alirkan musik secara nirkabel melalui Bluetooth untuk menikmati suara yang memenuhi ruangan. Hubungkan hingga 2 perangkat pintar secara bersamaan dan putar musik secara bergiliran.

2. 8 Jam Waktu Bermain

Baterai yang dapat diisi ulang pada speaker Harman Kardon Onyx 4 mendukung waktu pemutaran hingga 8 jam.

3. HK Connect +

Perkuat pengalaman mendengarkan Anda dengan menghubungkan secara nirkabel lebih dari 100 speaker berkemampuan HK Connect +.

4. Sistem Konferensi Mikrofon Internal

Harman Kardon Onyx 4 memiliki peredam bising dan gema, memungkinkan konferensi yang sejernih kristal.

5. Integrasi Suara

Akses Siri atau Google Now dari speaker dengan menekan tombol sederhana. Ini dapat dengan mudah dikonfigurasi melalui Aplikasi HK Connect.

6. Bahan Premium

Kain superior dan finishing berpadu dengan desain ikonik untuk melengkapi gaya speaker Harman Kardon Onyx 4.

7. Apa yang ada di dalam kotak

• 1 x Harman Kardon Onyx Studio 4

• 1 x Adaptor daya

• 1 x Panduan memulai cepat

• 1 x lembar pengaman

• 1 x Kartu garansi


Harman Kardon Onyx Studio 4


8. Spesifikasi Harman Kardon Onyx Studio 4

• Versi Bluetooth: 4.2.0

• Dukungan: A2DP 1.3, AVRCP 1.6, HFP 1.6

• Transduser: Woofer 2 x 75mm, Tweeter 2 x 20mm

• Nilai Daya: 4 x 15W (mode AC); 4 x 7,5W (mode Baterai)

• Respons frekuensi: 50Hz - 20kHz (-6dB)

• Rasio sinyal terhadap kebisingan: 80dB berbobot A.

• Catu daya: 19V / 2A

• Jenis baterai: 3.7V / 3000mAh Lithium-ion

• Waktu pengisian baterai: 5 jam • Waktu putar musik: hingga 8 jam (Bervariasi berdasarkan level volume dan konten musik)

• Daya pemancar Bluetooth: 0 - 9dBm

• Rentang frekuensi pemancar Bluetooth: 2402MHz - 2480MHz

• Modulasi pemancar Bluetooth: GFSK, π / 4 DQPSK, 8DPSK

• Dimensi Harman Kardon Onyx Studio 4 (H x W x D): 260mm x 278mm x 159.5mm

• Berat speaker Harman Kardon Onyx 4: 2061g


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar