Game PS3 untuk anak yang aman dimainkan

Game PS3 untuk anak – Game di era modern saat ini merupakan suatu kegiatan hiburan yang sudah menjadi tren bagi kalangan anak-anak bahkan orang dewasa. Bisa dilihat, banyak anak-anak yang kesehariannya tidak terlepas dari gadget demi hanya untuk memainkan game favorit mereka. Untuk itu bagi para orang tua harus bisa mengetahui game apa saja yang aman dimainkan untuk anak.

Bukan hanya game gadget, di PS3 kita harus tahu memilih game PS3 untuk anak yang bisa memberikan pembelajaran dan tentu saja tidak akan memberikan efek buruk dari game tersebut. Pada artikel kali ini saya akan sedikit membagikan informasi tentang game PS3 untuk anak yang aman dimainkan.

Baca Juga : 10 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Grafis Terbaik)

Apa saja game PS3 untuk anak anak yang aman dan bisa menambah kreatifitas dan daya imajinasi bagi anak?, simak beberapa contoh game nya dibawah ini :

1. Lego Marvel Super Heroes
Lego Marvel Super Heroes adalah permainan video aksi petualangan bertema Lego yang dikembangkan oleh Traveller’s Tales dan diterbitkan oleh Warner Bros. Hiburan Interaktif untuk PlayStation 3 ini cocok sekali sebagai game PS3 untuk anak, karena pada game ini sebagian besar super hero yang digemari oleh anak-anak berkumpul pada game ini. Mengikuti gaya gameplay dari judul Lego sebelumnya, pemain dapat mengontrol 180 karakter dari Marvel Universe, masing-masing dengan kemampuan unik mereka sendiri.

Game PS3 untuk anak

Sebagai contoh, Spiderman dapat mengayun di jaring-jaring nya dan menggunakan spider sense nya. sementara Hulk, yang lebih besar dari minifigures standar, dapat melempar benda-benda besar, serta menyusut ke dalam Bruce Banner untuk mengakses komputer. sedangkan Galactus terpilih sebagai antagonis utama dalam game Lego Marvel Super Heroes ini. Jadi untuk game PS3 untuk anak, game Lego Marvel Super Heroes ini bisa jadi rekomendasi.

READ:  Cara mengatasi game PS3 yang tidak bisa dibuka

2. Minecraft
Game PS3 untuk anak selanjutnya adalah Minecraft. Game ini mampu mengasah kreativitas anak agar ber imajinasi untuk membangun dengan berbagai blok yang berbeda dalam dunia yang dihasilkan secara prosedural 3 dimensi. Game ini menguji kreativitas dari para pemain agar lebih berkembang khususnya anak-anak. Anak bisa beraktifitas lain dalam game termasuk eksplorasi, pengumpulan sumber daya, kerajinan, dan pertempuran.

Game PS3 untuk anak

Game ini sangat cocok sekali untuk anak agar bisa lebih bisa ber inovasi dalam menciptakan sesuatu yang baru. Game Minecraft yang bisa dimainkan secara multiplayerini merupakan video game terlaris sepanjang masa, terjual lebih dari 176 juta kopi di semua platform pada Mei 2019. Sejumlah game spin-off juga telah dirilis, seperti Minecraft: Story Mode dan Minecraft Dungeons.

3. SpongeBob SquarePants: Plankton’s Robotic Revenge
Game PS3 untuk anak berikutnya yang di rekomendasikan adalah game PS3 SpongeBob SquarePants: Plankton’s Robotic Revenge, adalah game PS3 berbasis serial animasi SpongeBob SquarePants, yang dikembangkan oleh Heavy Iron Studios, AWE Games, dan Vicarious Visions, dan diterbitkan oleh THQ. Game ini bisa dimainkan secara multi player, bisa bermain sendiri, berdua, bertiga, bahkan bisa dimainkan empat anak sekaligus secara bersamaan.

Game PS3 untuk anak

Pada game ini bisa melatih daya respon anak, kecepatan pikiran dan melatih keja sama antar sesama pemain. Tidak berbeda jauh dengan serial kartunnya yang sangat digemari oleh anak-anak, game SpongeBob SquarePants: Plankton’s Robotic Revenge ini juga merupakan game favorit yang bisa menjadi rekomendasi game PS3 untuk anak dirumah.

4. GTA V PS3
Game ini sebenarnya kurang cocok untuk anak-anak, karena pada game ini masih terdapat kekerasan maupun sesuatu yang vulgar. Kenapa game ini termasuk didalam game PS3 untuk anak di artikel ini?, karena kenyataannya anak-anak sekarang jika tidak memainkan game Grand Theft Auto V (GTA V) mereka bermain game serasa ada yang kurang. Bisa dilihat anak-anak yang bermain game baik di rental PlayStaion ataupun pengguna pribadi dirumah pasti wajib ada yang namanya permainan GTA V.

Game PS3 untuk anak

Dibalik sisi buruknya masih banyak sisi baik yang ada pada game GTA V PS3 ini. Pada game yang ber genre open world ini, anak-anak bisa merasa bebas melakukan apa saja yang belum tentu bisa dilakukan di dunia nyata. Seperti berenang di laut bersama hiu, naik sepeda ke gunung, mengendarai mobil sendiri, terbang menggunakan helikopter ataupun pesawat terbang, dan lain sebagainya. Bagi anak-anak yang ingin bermain GTA V PS3, sebaiknya mendapat pengawasan dari orang tua, karena pada game ini terdapat game yang mengandung kekerasan dan sesuatu yang vulgar. Namun untuk meminimalisir hal tersebut, para orang tua bisa menggunakan mod game PS3 yang bisa didapatkan di MOD GTA 5 PS3 UPDATE MAKNYUS V8 NO VULGAR.

READ:  Cara Install Payload 2.31 PS4 HEN 5.05 Menggunakan Android

5. Game Retro dan PS1 di PS3.
Game PS3 untuk anak yang ini yang rasanya paling aman, Game Retro dan PS1 di PS3. Yap, kita memainkan game-game jadul Retro ataupun game PSX/ PS1 di konsol PS3. Sebut saja game Mario Bros, Tetris, game balap mobil Nascar Rumble, Zuma, dan lain-lain. Bagaimana cara main game retro di konsol PS3?, sobat bisa mendapatkan caranya di Retro gaming PS3 : Main game Retro di PS3, Untuk main game PS1 di PS3 bisa dilihat di Cara main game PS1 di PS3, dan untuk game nya bisa di download di Download game PS1 lengkap.

Game PS3 untuk anak

Demikian tadi beberapa game PS3 untuk anak yang bisa menjadi rekomendasi bagi orang tua agar tidak salah dalam memilih game untuk anak-anak dirumah, semoga bermanfaat.

Sharing Is Caring:

Leave a Comment