Program Not Responding Windows 7/8/10 dan cara ampuh mengatasinya

Program Not Responding Windows 7/8/10 – Pernahkah sobat dalam beraktifitas menggunakan komputer mengalami masalah program yang sedang sobat gunakan tiba-tiba crash atau not responding?. Masalah tersebut mungkin bisa terjadi dikarenakan kapasitas ram pada komputer atau laptop yang sobat gunakan penuh, atau hal lain yang dapat menyebabkan program error.

Tentu hal tersebut seringkali membuat kita kesal, karena biasanya program yang not responding akan sulit sekali untuk dihentikan dengan cara biasa. Pasti akan terasa kesal sekali apabila dalam program yang sedang digunakan terdapat file yang penting yang belum sobat simpan atau save.

Nah, dalam artikel kali ini saya akan berbagi tips cara cepat hentikan Program Not Responding Windows 7/8/10 dengan mudah. Ketika menghadapi terjadinya masalah program not responding (error) kebanyakan orang biasanya untuk menutup program error tersebut langsung dengan membuka Task Manager dan menghentikan program yang statusnya not responding.

Program Not Responding Windows dan cara menghentikannya

Memang sih Task Manager sudah sangat familiar digunakan untuk menghentikan program secara paksa dan dapat menyelesaikan masalah tersebut, namun cara itu terkadang bisa memakan cukup banyak waktu apabila ada banyak program yang crash dengan status not responding (error).

Tetapi ada yang perlu sobat semua ketahui, bahwa ada cara jitu lain untuk menghentikan semua program yang statusnya not responding secara bersamaan tanpa harus menghentikan paksa secara satu-persatu. Langsung saja kita praktekkan cara cepat hentikan semua program not responding berikut ini:

– Tahap pertama yaitu : Klik kanan di Desktop => New => Pilih Shortcut

Program Not Responding Windows 7/8/10

– Lalu akan muncul seperti gambar dibawah, ketikkan perintah taskkill /f /fi “status eq not responding” tap pada tombol “Next”

Program Not Responding Windows 7/8/10

– Selanjutnya beri nama HENTIKAN PAKSA dan tap pada tombol “Finish”

Program Not Responding Windows 7/8/10

Maka sekarang seharusnya pada Desktop akan ada file .exe baru bernama HENTIKAN PAKSA. Jangan khawatir itu bukan virus, program tersebut yang akan membantu untuk menghentikan program yang statusnya not responding (error) secara paksa. Silahkan kalian jalankan program tersebut dan praktekkan sendiri ketika terdapat Program Not Responding Windows 7/8/10.

Sharing Is Caring:

Leave a Comment