Tips memperkuat sinyal LNB C Band agar lebih sensitif

Tips memperkuat sinyal LNB C Band agar lebih sensitif – Setelah sebelumnya saya berbagi tentang Kaonsat imax 899 hd upgrade firmware paling mudah, maka kali ini saya akan berbagi tentang masalah antena parabola kembali yaitu  tips and trik bagaimana cara kita mengoptimalkan Lnb C band agar sinyal yang diterima menjadi lebih kuat dan maksimal. tips ini saya dapatkan  dari teman kita  Mas’ud Hazri, thanks ya sob sudah mau berbagi.‎


Baca Juga : Nonton Youtube di TV tabung menggunakan receiver parabolaOke sobat, tanpa berlama lama lagi silahkan disimak cara-caranya dibawah ini :

Posisikan Lnb C band di tengah tengah scalarring nya, lalu kencangkan baut nya secara perlahan hingga membuat lnb terikat kuat tidak goyang dan juga tidak miring, perhatikan gap atau jarak sekeliling body lnb dengan scalar ring nya, harus imbang atau gap nya persis sama (perhatikan panah kuning)

Baca Juga : Kaonsat imax 899 hd upgrade firmware paling mudah

Tips memperkuat sinyal LNB C Band agar lebih sensitif

Jika scalar ring nya tak ada ganjalan atau tonjolan seperti pada lingkaran merah, maka sobat bisa mengganjal nya dengan isolasi, selotape, atau benda lain nya agar gap terbagi rata, intinya lnb harus berada di tengah, dan mohon jangan abaikan hal ini.

Jika lnb hanya di kencangkan begitu saja, tanpa memperhatikan posisi titik focus lnb maka posisi Lnb akan berada jauh dari titik focus, sehingga SQ akan kurang maksimal, dan penempatan lnb ini sangat lah penting untuk optimalisasi SQ yang di raih

Baca Juga : Cara setting SKYBOX H 1 DVB T2 untuk menangkap siaran Digital

Untuk kedalaman bisa gunakan 38 dulu, jika belum maksimal nanti bisa di naikkan atau di turunkan sedikit demi sedikit sampai SQ meningkat. Kita pakai angka 38 dulu, karena biasa nya sinyal akan akan langsung muncul di level ideal, namun jika belum maksimal maka lnb akan di setting turun ke 36 atau malah di naikkan ke angka 40 tergantung dish nya juga

READ:  TV led LG layar redup dan bergetar dobel cukup dengan isolasi

Biasanya angka 38 banyak di gunakan pada dish solid 6 feet sampai dish mesh 18 feet, namun banyak juga yang pakai angka 36 pada dish mesh 6-7 feet merk Venus atau matrix. Kalau kedalaman 40-42 banyak di gunakan oleh dish mesh 9 feet merk Paramount atau winersat, dengan catatan tiang focus atau tripod masih bawaan pabrik bukan modifan.

Untuk merk lain selain diatas kami tidak sebutkan karena terbatas nya jumlah koleksi dan pengetahuan kami dalam hal ini. Tips and trik ini bisa saja tidak berarti apa apa karena adanya perbedaan merk dish, merk lnb dan kondisi lingkungan di sekitar anda.

Sharing Is Caring:

Leave a Comment