Skip to main content

Cara Online di PS3 HEN 4.87 (Tidak Perlu Update ke Versi 4.88)

Halo Sobat, Montirbox akan menunjukkan cara online PS3 HEN 4.87 tanpa perlu memperbarui ke 4.88

Firmware PS3 sudah update kembali dari versi sebelumnya di 4.87 ke versi terbaru di firmware 4.88. Bagi Anda yang hanya main offline tentu saja hal ini tidak menjadi masalah, Anda tetap bebas bermain sesuka hati, namun akan jadi masalah buat gamer PS3 yang terbiasa bermain online, karena jika tetap stay pada versi 4.87, konsol akan otomatis meminta update firmware ke V8.88 saat akan login atau bermain game.

Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir, Montirbox.com akan memberikan solusi bagi Anda yang tetap bermain online di PS3 Hen 4.87, namun tidak perlu update firmware ke versi 4.88. Tutorial ini sementara Montirbox berikan hanya untuk pengguna PS3 HEN saja, untuk pengguna PS3 CFW akan Montirbox berikan tutorialnya pada lain artikel, karena pada PS3 CFW caranya sedikit berbeda (Membutuhkan SEN Enabler agar bisa work).

Cara Online di PS3 HEN 4.87 (Tidak Perlu Update ke Versi 4.88)

Cara Online di PS3 HEN 4.87 Tanpa Update ke versi 4.88

Oke sobat, apa saja yang dibutuhkan untuk cara online di PS3 HEN 4.87 tanpa perlu update ke versi terbaru 4.88 ini? kita hanya membutuhkan sebuah file yang ber extensi txt yang harus di copy pada root sebuah flasdisk, dan nantinya file tersebut akan kita copas ke PS3 HEN. Untuk meng-copy file tersebut Anda membutuhkan homebrew seperti Webman atau Multiman, karena kita akan mengakses system pada konsol PS3.

Alat yang dibutuhkan 

1. Flashdisk Fat32

2. Download file INI

Langkah-langkahnya 

1. Pindahkan file yang sudah Anda download tadi ke root USB flashdisk anda.

2. Nyalakan PS3 dan aktifkan/enable HEN

3. Colokkan Flashdisk yang berisi file diatas ke slot usb PS3 HEN

4. Copy file di atas ke root dev_hdd0 atau dengan kata lain di path ini => /dev_hdd0

5. Kemudian tutup Multiman

6. Lalu lakukan restart pada konsol PS3 HEN

7. Nyalakan PS3 dan silahkan online tanpa ada masalah minta update lagi

Cara ini sebenarnya hanya untuk alternatif saja bagi teman-teman yang masih menunggu update PS3 HEN 4.88, dan tetap ingin online di versi 4.87. Metode ini mungkin berguna juga bagi sobat yang mungkin ingin tetap stay di firmware PS3 HEN 4.87.

Oke sobat Montirbox, itu tadi sedikit solusi bagi Anda bagaimana cara main online di PS3 HEN 4.87 tanpa perlu update firmware ke versi 4.88, semoga cara ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close