Skip to main content

PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

PS4 Hen Update Error Code SU-30634-6 - Halo sobat Montirbox, apakah sobat pernah atau sedang mengalami permasalahan tidak bisa update firmware PS4 HEN yang sebelumnya firmware dibawah 5.05, dan ingin di update ke firmware versi 5.05? permasalahan yang dialami setiap proses update berjalan akan terhenti di sekian persen, lalu akan muncul notifikasi yang bertuliskan Error Code SU-30634-6.

Di artikel ini Montirbox akan sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi jika terjadi seperti ini apabila dialami oleh sobat. Awalnya Admin berniat akan meng update firmware sebuah konsol PS4 Hen, dari firmware versi 4.45 ke versi firmware terakhir Hen saat ini, yaitu versi 5.05.

Admin sempat dibuat kebingungan dengan problem error SU-30634-6 ini, biasanya dalam melakukan update firmware PS4 lancar-lancar saja. Namun kali ini sepertinya hampir stuck tidak tahu jalan keluarnya. Coba tanya-tanya ke teman teknisi lain namun mereka juga tidak mengetahui bagaimana solusinya. Ada yang menyarankan untuk format HDD, namun menurut admin cara ini adalah alternatif terakhir karena game yang tersimpan di hdd internal PS4 Hen akan terhapus semua, dan cara tersebut belum tentu menyelesaikan masalah.

PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

Coba juga browsing di forum-forum anak negri, rata-rata menyarankan untuk mencoba format hard disk internal, dan tentu saja cara ini bukan solusi yang tepat buat admin. Setelah kesana kemari akhirnya Admin mencoba bertanya di forum luar kenapa terjadi Error Code SU-30634-6 saat akan update firmware di PS4 Hen.

Setelah tanya sana-sini di forum luar, akhirnya permasalahan tidak bisa update firmware PS4 Hen bisa teratasi juga. Ternyata ada file atau folder yang harus di hapus yang menyebabkan kenapa terjadi Error Code SU-30634-6 dan gagal untuk update firmware. Permasalahannya adalah kita tidak bisa menghapus file tersebut langsung di konsol PS4 nya, kita butuh sebuah PC atau laptop untuk meng akses folder folder yang ada di sistem konsol PS4.

Baca Juga : Mengembalikan game PS4 HEN yang hilang setelah Rebuild Database

Jadi bagaimana cara mengatasi PS4 Hen Update Error Code SU-30634-6 ini? mari kita simak bersama langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Langkah pertama silahkan sobat instal terlebih dulu aplikasi FileZilla di laptop atau komputer sobat. Untuk aplikasinya silahkan saja cari browsing, atau gunakan INI jika sobat memakai komputer windows 7 32 bit.

2. Nyalakan konsol PS4 Hen sobat, lalu aktifkan koneksi internet dan sambungkan ke jaringan yang sama dengan dengan komputer sobat.

3. Kemudian aktifkan Hen dan masuk ke menu FTP.

4. Klik pada FTP, nanti akan ada notifikasi disebelah kiri atas berupa alamat ip address. Catat alamat ip tersebut, karena nanti alamat IP address itu akan kita ketikkan di aplikasi FileZilla pada komputer.

PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

5. Buka aplikasi FileZilla, dan isi kolom Host dan Port sesuai alamat IP address yang sudah kita catat tadi, lalu klik Quickconnect.

PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

6. Kemudian cari folder 'Update', didalamnya ada 2 buah folder yang bernama 'PS4UPDATE.PUP' dan 'PS4UPDATE.PUP.temp.net', hapus kedua file/folder tersebut.

Baca Juga : Download PS4 Recovery Firmware

PS4 HEN Update Error Code SU-30634-6

7. Setelah kedua file itu dihapus restart konsol PS4 sobat, dan silahkan instal firmware tanpa ada kendala apapun tanpa code error SU-30634-6 lagi, baik instal firmware lewat Safe Mode maupun via menu update firmware di PS4.

Bagaimana sobat, ternyata gampang bukan dalam mengatasi PS4 Hen Update Error Code SU-30634-6 ini?, semoga tutorial ini bisa berguna bagi sobat yang mungkin sedang kesulitan dalam meng-update firmware PS4 Hen nya, selamat mencoba.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close