Skip to main content

Cara reset iPhone 5 dengan mudah (lengkap gambar)

Cara reset Iphone 5 dengan mudah (lengkap gambar) - Assalamualaikum sobat montirbox, kali ini kembali saya akan membahas mengenai gadget yaitu bagaimana cara reset iPhone, tepatnya reset iPhone 5. Siapa yang tidak mengenal smartphone pintar yang satu ini, telpon canggih buatan Apple Inc ini merupakan handphone yang paling banyak diincar dan diminati oleh semua kalangan masyarakat dunia. Berbekal fitur-fitur keren dan canggih yang tidak dimiliki oleh smartphone pintar merk lain, iPhone (iPhone 5) menjadi sangat exclusive untuk kita miliki.

Selain kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, perangkat gadget merk iPhone asal pabrikan Amerika Serikat ini merupakan smartphone yang menduduki peringkat pertama dalam penjualan pasar global dunia. Itu semua tidak terlepas dari selalu dilakukannya berbagai inovasi serta pengembangan berbagai fitur-fitur menarik dan up to date yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Tidak salah Steve Jobs selaku co founder dinobatkan menjadi International Photography Hall of Fame (IPHF) bersama tokoh-tokoh sukses dan terkenal lainnya.

reset iPhone 5

Memiliki iPhone 5 merupakan suatu anugrah bagi yang sudah memilikinya, tapi apa jadinya jika terjadi sesuatu yang membuat kita  jengkel dengan handphone iPhone 5 tersebut. Seperti perangkat elektronik lainnya, iPhone juga dapat mengalami kegagalan fungsi atau terkunci karena berbagai alasan. Terkadang sobat mungkin lupa kode sandi dan tidak dapat mengakses telepon tersebut.

Jika sobat membeli sebuah iPhone 5 second, handphone tersebut juga perlu di reset atau diatur ulang untuk menghapus kata sandi atau menghapus pengaturan yang sudah tersimpan sebelumnya. Pada saat-saat tertentu terkadang iPhone 5 menjadi tidak responsif dan sering terjadi layar menjadi freeze atau tidak bisa bergerak.

Kita tidak dapat melakukan apa pun karena tidak adanya respon saat kita menyentuh layarnya. Jika terjadi masalah seperti hal-hal yang disebutkan diatas tadi, Reset ulang merupakan salah satu jalan keluarnya. Lakukan reset pabrik terlebih dahulu jika ponsel Iphone yang sobat miliki ingin dijual kepada orang lain, hal ini untuk melindungi dan menghapus data-data pribadi sobat yang telah tersimpan didalam smartphone tersebut.

Pada tulisan ini MONTIRBOX.COM akan memberi sobat panduan terperinci tentang bagaimana cara mengatur ulang atau reset iPhone 5 dengan mudah. Tetapi sebelum sobat melanjutkan tutorial ini, ada baiknya sobat melakukan backup data yang sudah tersimpan sebelumnya didalam iPhone 5 sobat. Misalnya seperti foto, video, serta file-file penting lainnya.

Beberapa metode reset iPhone 5 dapat menghapus data dan pengaturan pada hp sobat. iPhone 5 yang sudah di reset akan menjadi seperti baru dan sobat harus mengatur ulangnya kembali. Sangat penting untuk memiliki cadangan data (backup) yang dapat sobat gunakan untuk memulihkan iPhone. Ada berbagai cara yang dapat sobat lakukan untuk membuat cadangan data, kita dapat menggunakan cara Apple seperti iTunes atau iCloud untuk menyimpan konten. Tetapi biasanya prosesnya akan memakan waktu dan tidak berfungsi untuk semua aplikasi atau data.

Baca Juga : Cara buka kunci hp XIAOMI tanpa PC

Cara terbaik untuk mengambil cadangan iPhone adalah dengan menggunakan Wondershare dr.fone - iOS Data Backup and Restore. Dengan menggunakan cara ini kita dengan mudah mengambil cadangan dari berbagai jenis file iPhone dengan cepat dan hanya dalam beberapa langkah saja.

Program ini juga dapat digunakan untuk memulihkan telepon sobat menggunakan cadangan (backup) yang telah sobat buat sebelumnya. Fitur hebat lainnya adalah kemampuan untuk mengambil data yang terhapus dan hilang karena pengaturan ulang, pengaturan pabrik, dll. Sobat dapat memperoleh kembali file-file penting meskipun sobat tidak sempat atau belum membuat file backup nya.

Oke sobat, setelah seluruh file iPhone selesai di backup, saatnya kita melakukan reset iPhone 5, bagaimana caranya?, silahkan kita simak bersama cara reset iPhone 5 dibawah ini, oh ya sobat selain untuk reset iPhone 5, cara ini bisa juga digunakan untuk reset iPhone type lain.

1. Hanya untuk sekedar mengingatkan sekali lagi, pertama pastikan baterai iPhone 5 sobat dalam keadaan kondisi penuh, dan kedua pastikan juga sobat sudah mem-backup berbagai media dan data penting yang ada pada hp iPhone 5 sobat, karena setelah proses reset ini semua data akan terhapus dan iPhone akan kembali seperti baru lagi.

reset iPhone 5

2. Jika sudah langsung saja masuk ke menu "Settings", lalu pilih "General".

reset iPhone 5

3. Kemudian sobat scroll ke menu yang paling bawah, lalu tap pada menu "Reset".

reset iPhone 5

4. Muncul beberapa opsi, dan untuk reset iPhone 5 secara total sobat bisa pilih "Erase All Content and Settings"

reset iPhone 5

5. Seteleh itu muncul pop up permintaan backup, kalau sobat belum backup pilih "Backup and Erase". karena disini kita sudah mem-backup iPhone 5 sebelumnya, maka kita memilih "Erase Now".

reset iPhone 5

6.  Selanjutnya kita disuruh memasukkan passcode. Masukkan password handphone sobat.

reset iPhone 5

7. Kemudian pilih "Erase iPhone".

reset iPhone 5

8. Masukkan "Apple ID Password" sobat, kemudian tap pada "Erase".

reset iPhone 5

9. Setelah itu proses reset iPhone 5 akan berlangsung, Proses ini akan memakan waktu 5 menit hingga 10 menit.

reset iPhone 5

10. Dan akhirnya iPhone 5 sudah berhasil di Reset. Lakukan pengaturan setup seperti biasa misalnya mengatur touch ID, membuat Passcode, dan lain-lain.

reset iPhone 5

11. Sekarang kita masuk ke langkah yang paling penting. Kita akan disuguhi untuk restore aplikasi dan data iPhone. Jika sobat membackup iPhone lewat iCloud, pilih "Restore From iCloud Backup. Jika sebelumnya sobat mem-backup iPhone melalui iTunes, sobat harus pilih "Restore From iTunes Backup", Tetapi untuk memulai dari awal dan menjadikan iPhone sobat menjadi seperti baru, pilih "Set Up as New iPhone".

reset iPhone 5

12. Masukkan Apple ID dan juga kode verifikasi.

reset iPhone 5

13. Tunggu beberapa menit, proses akan berjalan.

reset iPhone 5

14. Dan akhirnya selesai. Reset iPhone 5 sudah berhasil dilakukan, iPhone sudah menjadi seperti baru kembali.

reset iPhone 5

Nah itulah tadi cara reset iPhone 5 yang sangat mudah dan gampang sekali untuk dilakukan. Semoga artikel Cara reset iPhone 5 dengan mudah (lengkap gambar) ini bisa bermanfaat.

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close