Skip to main content

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1) - Assalamualaikum sobat, apa kabar?, Insya Allah kita semua ada dalam keadaan sehat dan banyak rejekinya. Hari ini saya akan sedikit membahas dan ingin membagikan tentang bagaimana cara instal PS4 Hen di konsol PS4 dengan PS4 exploit versi terbaru yaitu versi 2.1.1. Bagi yang belum mengerti, apa fungsi dari PS4 HEN ini?, PS4 HEN befungsi agar kita bisa memainkan game-game bajakan, dan kita tidak perlu lagi membeli Bluray game yang harganya cukup mahal dan menguras kantong.

Tapi syarat untuk menginstal PS4 HEN ini PS4 sobat firmware nya maksimal harus berada pada versi 5.05, jika versi firmware PS4 nya diatas versi tersebut dipastikan sampai saat ini masih belum dapat dijadikan ke PS4 HEN, tapi kita tidak tahu kedepannya apakah "Pak Tani"nya akan mau dan terus mengembangkan PS4 HEN ini ke versi PS4 yang terakhir atau tidak, ditunggu aja. Untuk PS4 yang firmware nya masih dibawah versi 5.05, wajib di update dulu ke V5.05 jika ingin PS4 nya dijadikan ke HEN.

Baca Juga : Cara Mengatasi PS4 Cepat Panas dan Mati Sendiri

Namun sebelumnya saya informasikan bahwa PS4 HEN ini tentu saja memiliki beberapa kekurangan,  beberapanya yaitu sobat tidak akan bisa bermain secara online dan tidak akan bisa memainkan game-game keluaran terbaru. Jadi semua pilihan ada ditangan masing-masing individu, apakah sobat ingin bermain dengan sistem PS4 HEN dan mendapatkan game-game yang murah dan hanya bisa dimainkan secara offline, atau ingin tetap pada jalurnya bisa main online dan memainkan game-game terbaru serta mendapatkan update teranyar dari pihak developer, tetapi harus mengeluarkan budget yang lumayan untuk mendapatkan game nya, silahkan dipilih sendiri.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

Ada 4 cara untuk instal PS4 exploit atau instal PS4 HEN, yaitu :

1. Menggunakan Web Browser (By Al-Azif)
Cara ini membutuhkan PS4, Laptop, dan koneksi internet. Untuk koneksi internetnya disini kita tidak perlu kuota, kita hanya membutuhkan alamat server nya saja sebagai penghubung antara PS4 dan PC yang didalam PC nya sudah terdapat file PS4 exploit. Jika sobat tidak mempunyai jaringan Wifi, sobat bisa menggunakan hp Android sebagai tethering.

2. Menggunakan Internet Browser.
Cara ini membutuhkan jaringan internet yang memerlukan kuota, untuk mendownload PS4 exploit nya dari situs-situs yang menyediakan PS4 exploit secara online.

Baca Juga : Cara menambah HDD External PS4 di PS4 HEN

3. Menggunakan Dongle.
Untuk cara ini kita membutuhkan sebuah dongle untuk melakukan PS4 exploit,  yang dibutuhkan adalah PS4+Dongle+Laptop+Internet.

4. Menggunakan hp Android.
Untuk cara ini file PS4 Exploit kita simpan di hp nya dan kita melakukan pairing ke PS4 melalui server. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, bedanya  hanya komputer diganti dengan hp Android.

Untuk cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1) yang ingin saya paparkan pada artikel ini akan menggunakan cara yang pertama diatas, yaitu menggunakan Web Browser. Tanpa basa-basi lagi silahkan disimak langkah-langkahnya dibawah ini. Tapi sebelumnya sekedar informasi, jika PS4 sobat sudah terinstal payload versi sebelumnya, bisa dihapus dengan cara :

- Masuk ke "Internet Browser", kemudian tekan option, pilih "Close Window", lalu tekan option lagi, pilih "Delete All", lalu pilih "Settings", pilih "Delete Cookies" dan OK, kemudian pilh juga "Clear Website Data" dan OK, maka semua data payload yang ada sebelumnya akan terhapus, sobat bisa menginstal PS4 exploit terbaru V2.1.1.

Baiklah, kembali kita ke cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1), silahkan dibaca step-stepnya berikut ini :

1. Aktifkan modem wifi, sambungkan laptop ke sinyal wifi tersebut, bisa melalui tethering hp Android.

2. Download dan extraxt file nya ke laptop dan pilih/klik "ps4-exploit-host" (File bisa di download di akhir artikel). Catat IP DNS yang tertera.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

3. Nyalakan PS4, masuk ke "Settings", "System", pilih "Automatic Downloads" hilangkan semua centang.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

4. Kembali ke menu "Settings", pilih "Sound and Screen", "Display Area Settings", pilih "Shrink".

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

5.  Masuk lagi ke "Settings", "Network", centang "Connect to the Internet", lalu masuk ke "Set Up Internet Connection", sambungkan koneksi ke wifi yang sama dengan laptop kita tadi.

6. Pada pilihan "IP Address Setting" pilih "Automatic", pada "DHCP Host Name" pilih "Do Not Specify", dan pada "DNS Settings" pilih "Manual" lalu isikan "Primary DNS" dengan IP DNS yang tertera pada laptop tadi. Untuk setingan "Secondary DNS" dibiarkan kosong saja. Setelah selesai pilih "Next", "Automatic", "Do Not Use", lalu keluar.

7. Selanjutnya kita masuk ke "User's Guide/Helpful Info", lalu "User's Guide". Pada tahap ini jika terjadi error saat masuk ke menu payload, bisa diulang berkali-kali sampai bisa masuk menu.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

8. Dan kita sudah masuk ke menu payload, pilih "Cache All".

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

9. Lalu proses aktifasi payload secara offline akan berjalan, tunggu hingga proses selesai, kecepatan proses tergantung dengan kecepatan internet yang kita punya dan berapa banyak payload yang ada didalam file PS4 Exploit nya. Jika terjadi error silahkan diulangi kembali.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

10. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa proses install exploit secara offline telah berhasil, pilih "OK" untuk melanjutkan.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

11. Kemudian tekan tombol Home untuk keluar, kembali ke "Settings", "Network", hilangkan centang pada "Connect to the Internet", artinya kita putuskan hubungan ke jaringan internet.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

12. Kembali ke home, masuk kembali ke "User's Guide/Helpful Info", lalu "User's Guide", disitu sudah ada menu, pilih "Payload Menu".

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

13. Pilih "Aktifasi HEN 2.1"

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

14. Proses aktifasi HEN akan berjalan, tunggu hingga selesai. Dan akhirnya proses instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1) telah berhasil.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

15. Untuk membuktikan bahwa proses instal exploit PS4 HEN telah berhasil, bisa dilihat pada menu "Settings", gulir ke paling bawah, disitu telah muncul menu "Debug Settings". Kita siap untuk menginstal game PKG PS4.

Cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1)

Ada beberapa pertanyaan dari teman-teman kita yang mengalami masalah dengan hilangnya exploit pada PS4 nya, padahal exploit sudah terinstal dengan benar, bahkan sudah sempat lama dimainkan. Kenapa itu bisa terjadi?, adapun penyebab hilangnya exploit PS4 bisa disebabkan karena :

1. Kita dengan sengaja atau tanpa sengaja menghubungkan PS4 ke jaringan internet. Jadi agar lebih aman jangan sekali-kali menghubungkan PS4 HEN ke jaringan internet,

2. Penyebab kedua adalah karena terjadinya cut off power secara mendadak. Bisa karena mati lampu PLN atau PS4 dimatikan secara tiba-tiba saat sedang main. Biasanya setelah mati lampu dan PS4 dihidupkan kembali akan melakukan Rebuild Database, setelah proses Rebuild Database selesai bukan hanya exploitnya saja yang hilang, game yang ada pada PS4 juga akan lenyap.

Jalan satu-satunya untuk mengembalikannya adalah menginstal ulang game dan HEN kembali. Tetapi jika sobat ingin tahu caranya bagaimana mengembalikan game yang hilang setelah melakukan Rebuild Database, sobat bisa mengetahui caranya dengan membaca artikel selanjutnya di Mengembalikan game PS4 HEN yang hilang setelah Rebuild Database

Demikian tadi tutorial tentang cara instal PS4 HEN 5.05 (PS4 exploit V2.1.1), semoga pembahasan ini bisa bermanfaat.

PS4 EXPLOIT V2.1.1 Indonesia Versi

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

Jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar atau kirim email ke montirbox@gmail.com.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close