Custom XMB PS3 : Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3

Custom XMB PS3 : Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3 - Sedikit cerita, seorang pelanggan baru datang ke bengkel servis MONTIRBOX.COM dan berniat ingin menjual sebuah konsol PS3 nya kepada saya, kalau diperhatikan gerak-gerik dan gelagatnya sepertinya agak mencurigakan. Saya iseng-iseng menanyakan berapa harga PS3 yang ingin dijualnya, ternyata harga yang ditawarkannya sangat miring sekali, orang tersebut memberikan harga sangat jauh diluar harga pasaran sebuah konsol PS3 bekas.

Jika saya perhatikan dari body PS3 itu sepertinya pernah datang ke bengkel servis saya. "Saya cek dulu ya" jawab saya pura pura ingin me ngecek kondisi nyala PS3 tersebut. Setelah saya menghidupkan konsolnya dan ternyata pada Custom XMB PS3 tertera nama pemiliknya, disitu tertulis "PS3 ini milik si Anu", kira kira begitu. Ternyata benar dugaan saya, konsol ini Custom XMB PS3 saya yang bikin!, singkat cerita saya pura pura ingin menelpon si pembeli padahal yang saya telpon adalah nama pemilik PS3 yang tercantum pada Custom XMB PS3 tersebut. Lalu apa yang terjadi Sob?, ternyata benar PS3 tersebut telah dicuri dari pemilik aslinya.

Custom XMB PS3  Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3

Dari cerita diatas, ternyata ada guananya juga kita membuat Custom XMB PS3 pada konsol PS3 yang kita punya, selain mempercantik dan membuat unik layar xmb nya, juga bisa berguna saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti cerita saya diatas tadi. Lalu bagaimana caranya membuat Custom XMB PS3?, caranya sangat gampang sekali Sob, kita cukup edit tulisan atau fotonya di laptop/PC, nanti pada akhir artikel akan saya bagikan software pendukungnya buat pembaca setia MONTIRBOX.COM.

Oke sobat, silahkan disimak tutorial cara membuat custom XMB PS3 untuk CFW Citra Mulia dibawah ini : (Sobat bisa dapatkan CFW PS3 nya di CFW PS3 Download (CITRA MULIA CFW 4.8.3.1 SE AIO No BD no BT))

1. Pastikan PS3-nya sudah terinstall CFW SE/AIO/PRO (wajib).
2. Download custom XMB pada akhir artikel ini.
3. Extract ke Laptop/PC (Windows).
4. Buka folder custom_XMB
5. Edit gambar suka-suka.png (jangan direname).
6. Save
7. Double klik zZ_Bikin_pkg.bat untuk membuat pkg. Hasil pkg ada 2 file, _720.pkg dan _1080.pkg.
8. Copy Custom_XMB_.pkg ke USB Drive
Yang _720.pkg untuk monitor resolusi 720.
Yang _1080.pkg untuk monitor resolusi 1080.
9. Install ke PS3 CFW PRO
10. Jalankan Custom_XMB_.pkg, tunggu PS3 restart.
11. Selesai, Custom_XMB_.pkg yang diinstall boleh dihapus.

Custom XMB PS3  Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3

Catatan: untuk kembali ke XMB bawaan CFW, install custom_XMB_.pkg, tahan tombol L1 kemudian tekan X atau O.

Demikian tadi pembahasan cara membuat Custom XMB PS3 : Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3, semoga artikel ini mendatangkan manfaat buat kita.

Download Custom XMB PS3

Belum ada Komentar untuk "Custom XMB PS3 : Bikin logo PS3 sesuai selera pada layar xmb PS3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close