Cara downgrade PS3 OFW ke CFW tanpa bongkar mesin

Cara downgrade ps3 ofw 4.84 ke cfw tanpa bongkar mesin - Pernahkah sobat mengalami sendiri PS3 CFW terupdate dengan tanpa sengaja ke versi OFW?, Selamat!, berarti PS3 sobat sudah kembali kejalan yang benar :D, hehehe..becanda Sob. Tapi jangan khawatir, saat ini kita sudah bisa downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin, caranya gampang kok, walaupun sobat seorang yang awam, asal sobat mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, Insya Allah bisa berhasil, daripada dibawa ke teknisi PS3 yang harga downgrade PS3 lumayan terbilang mahal, buat teknisi maaf ya, bukannya ngambil rezeki, ingat selalu slogan "Rejeki tidak akan tertukar" :D.

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

Cara downgrade ini tidak berlaku untuk PS3 slim seri 3 dan PS3 Super Slim seri empat. Untuk memastikan apakah PS3 sobat bisa di downgrade apa tidak, sobat bisa baca terlebih dahulu pada artikel saya yang sebelumnya yaitu PS3 OFW bisa jadi CFW? cek dengan cara ini, di artikel tersebut sudah MONTIRBOX.COM paparkan secara lengkap cara mengetahui PS3 type apa saja yang bisa di downgrade dan sobat bisa nge-check sendiri langsung di PS3 apakah bisa di downgrade atau tidak console nya.

Baca Juga :

Ada bermacam cara untuk men downgrade PS3 dari ofw ke cfw, bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk downgrade PS3 offline kita bisa menggunakan dongle ESP8266 yang bisa kita dapatkan di marketplace, dan bisa juga downgrade dilakukan secara online yang tentu saja harus terhubung ke jaringan internet. Pada artikel kali ini yang ingin saya paparkan adalah cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin secara online dengan menggunakan tethering hp android sebagai wifi nya.

Adapun alat tempur yang harus kita sediakan adalah file update versi terbaru 4.84.2 HFW yang bisa sobat download pada atikel Cara isi game PS3 OFW Han satuan versi terbaru 4.84.2 HFW (Android), atau Cara merubah PS3 OFW menjadi Han HFW 4.84 menggunakan PC. Setelah PS3 sobat di update ke versi tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Warning !!
HANYA BEKERJA DI
Model Playstation berikut :
PS3 Fat Models CECH-Hxx/Jxx/Kxx/Lxx/Mxx/Pxx/Qxx
PS3 Slim Models CECH-20xx and CECH-21xx
PS3 Slim Models CECH-25xx (Basic versi minver 3.56 atau yang lebih rendah)
Resiko atas kesalahan yang terjadi bukan tanggung jawab kami (resiko ditanggung sendiri)

1. Download flash_484.rar, lalu extract ke flashdisk, usahakan flashdisknya yang ori ya sob, agar prosesnya tidak error dan berjalan dengan lancar.

2. Sebelum eksekusi, lakukan dulu pengecekan MD5 nya agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, samakan kode MD5 dengan file MD5 flash 4.84.rar ini.

3. Masukkan flashdisk yang sudah berisi file flash 4.84 tadi ke port sebelah kanan ke PS3 OFW yang ingin di downgrade

4. Pastikan sinyal internet stabil.

5. Pada PS3 pilih "Internet Connection Settings"

6. Pilih "Wireless", lalu scan sinyal wifi android sobat

7. Setelah sinyal wifi nya tersambung antara PS3 dan hp android, pastikan "Connection test completed" dengan ditandai dengan munculnya pemberitahuan "Succeeded" pada "Obtain IP Address" dan "Internet Connection"

8. Masuk ke "Internet Browser", "Tools", "Home Page", lalu "Use Blank Page" dan tekan ok.

9. Pilih "Tools" lagi, pilih "Delete Cookies" lalu pilih yes.

10. Pergi ke "Tools" kembali, pilih "Delete Cache", tekan yes

11. Masuk ke "Bookmarks", "My Bookmarks", "History", "Open", hapus semua History dengan memilih "Delete All".

12. Masuk kembali ke "Internet Browser", ketikkan alamat ps3xploit.com

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

13. Setelah masuk alamat ps3xploit.com, pilih "Flash Writer". "4.84 HFW", "Write Flash From USB", karena disini saya menggunakan PS3 slim saya memilih "NOR".

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

14. Setelah masuk, pilih "Initialize Exploitation"
(Catatan : Terkadang saat melakukan proses ini kita menemui kendala yaitu gagal dalam melakukan initial exploit dengan munculnya peringatan "Exploit Initialization FAILED!", solusinya adalah Bookmark dulu halaman ini, lalu delete cache serta cookies kembali, dan masuk lagi ke bookmark tadi)

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

15. Setelah exploit sukses, lalu pilih " Patch NOR Flash Memory"

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

16. Tunggu proses flash berjalan, kecepatan proses tergantung sinyal internet yang kita punya.

17. Dan akhirnya proses downgrade complete

Cara downgrade ps3 ofw ke cfw tanpa bongkar mesin

Lalu silahkan Update PS3 sobat ke CFW via Safe mode, terserah mau pilih firmware cfw yang mana, bisa pilih yang INI maupun yang ONO.

Baiklah Sobat, mudah-mudahan Cara downgrade ps3 ofw 4.84 ke cfw tanpa bongkar mesin bisa dengan gampang dan tidak ada kendala dalam melakukannya. Semoga bisa bermanfaat.

MD5 flash 4.84.rar
flash_484.rar

2 Komentar untuk "Cara downgrade PS3 OFW ke CFW tanpa bongkar mesin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close