Power supply PS3 rusak tidak berfungsi diganti PSU komputer

Jika power supply PS3 super slim atau slim maupun power supply PS3 fat sobat mengalami kerusakan, sekarang tidak perlu khawatir lagi dalam mencari pengganti psu nya, cukup mengganti power supply PS3 super slim sobat dengan psu yang biasa digunakan untuk komputer. Kenapa bisa dengan PSU komputer?, karena tegangan yang dibutuhkan untuk menghidupkan PS3 agar bekerja dengan normal sudah ada pada power supply komputer (ATX). Walaupun power supply PS3 cukup mudah kita dapatkan, tidak ada salahnya kita memanfaatkan barang yang ada paling tidak untuk menghemat pengeluaran kita dalam membeli power supply PS3.

Baca Juga : Thermal paste ps3 yang bagus untuk ps3 mati sendiri (ylod)

Selain untuk menghemat pengeluaran, dengan menggunakan power supply komputer ini terlebih dahulu, kita bisa lebih mudah dalam menganalisa kerusakan PS3 jika kita belum punya pengganti psu PS3 aslinya. Seperti pengalaman saya saat menerima sebuah servisan PS3 super slim, PS3 super slim tersebut datang dalam keadaan lampu powernya hidup, tetapi jika tombol power ditekan akan kembali mati/standby, kondisi seperti itu sering disebut ylod atau lost power, agar tidak salah dalam menganalisa kerusakan, apakah yang rusak power supply nya ataukah kerusakan berasal dari mainboard, saya menggunakan power supply komputer sebagai bantuannya.

Power supply PS3 rusak tidak berfungsi diganti PSU komputer

Jadi jika setelah menggunakan power supply komputer kondisi PS3 tetap ylod maka dipastikan psu ps3 aslinya dalam keadaan baik, sebaliknya jika setelah diganti psu komputer kondisi ps3 menjadi normal, kita tidak perlu ragu lagi untuk membeli power supply ps3 yang asli. Satu contoh lagi saat saya menerima perbaikan PS3 fat kondisi mati total tidak hidup sama sekali, si empunya tidak sabar ingin mengetahui berapa biaya perbaikan PS3 fat tersebut, saya bingung karena dipastikan psu nya dalam kondisi rusak, dan saya tidak punya penggantinya saat itu.

Saya belum mengetahui apakah mainboardnya juga bermasalah karena power supply nya harus diganti terlebih dahulu. Daripada bingung dan keluar biaya lagi hanya untuk mengecek kerusakan, saya langsung saja menggunakan power supply komputer untuk tes nyala PS3 fat tersebut, dan ternyata selain psu ps3 nya rusak dan perlu diganti, mainboard nya juga bermasalah, PS3 fat nya dalam kondisi Ylod!. Melihat kerusakan yang begitu beruntun, si user batal memperbaiki PS3 nya, karena sudah pasti biaya perbaikan membengkak. Beruntung sekali saya tes dulu kerusakannya menggunakan power supply komputer.

Jadi kesimpulan, selain untuk menghemat pengeluaran kita membeli power supply aslinya, mengganti power supply PS3 dengan power supply komputer bisa membantu kita sebagai teknisi PS3 agar lebih mudah dan cepat dalam menganalisa suatu kerusakan.

Itulah tadi pembahasan dan pengalaman saya mengganti power supply PS3 super slim dengan power supply komputer, semoga bisa berguna buat sobat user maupun teknisi. Oh ya sobat, bagi yang ingin tahu skema pemasangan power supply komputer ke ps3 bisa download dibawah ini caranya, semoga bermanfaat, terimakasih.

Download Power Supply PS3 diganti dengan psu komputer

Belum ada Komentar untuk "Power supply PS3 rusak tidak berfungsi diganti PSU komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rasulullah S.A.W bersabda :
"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

close