Cara convert game PS3 cfw ke ofw hanya dengan sekali klik

Cara convert game cfw ke ofw mudah hanya dengan sekali klik – Bagi pengguna PS3 yang ingin tahu cara convert game PS3 cfw ke ofw, MONTIRBOX.COM akan share pada artikel kali ini. Untuk versi 3 keatas seperi PS3 slim dan super slim saat ini semakin dimudahkan dalam merubah atau menconvert game dari game folder (cfw) menjadi game ofw. Tidak seperti PS3 cfw yang bisa memainkan game cfw ofw, PS3 ofw hanya bisa memainkan game ofw saja. Kenapa game nya harus di convert terlebih dahulu?, karena game cfw tidak akan bekerja pada konsol PS3 ofw.

Baca Juga : Cara main game PS1 di PS3

Di awal kemunculan, program PS3 cfw to ofw, penggunaannya masih sangat ribet untuk cara convert game PS3 cfw ke ofw, apalagi bagi seorang awam yang ingin men-convert game nya, karena kita harus melewati beberapa tahap seperti edit param.sfo, download game update, mengekstraknya, meng update eboot.bin, dan lain sebagainya, semua itu dilakukan secara manual dan harus teliti agar tidak ada yang terlewat. Jika ada yang salah, game tidak akan bisa di mainkan pada konsol PS3 ofw.

Baca Juga : Cara convert game cfw2ofw menjadi PKG untuk PS3 OFW HFW Hen (Han)

cara convert game PS3 cfw ke ofw

CFW2OFW Helper, program inilah yang telah berjasa mempermudah dalam merubah game cfw menjadi ofw. cfw2ofw helper adalah suatu alat atau dalam hal ini program yang akan mengubah game menjadi format yang dapat disuntikkan ke konsol ofw menggunakan eksploitasi utilitas transfer data, program ini bekerja di windows 32 bit dan 64 bit.

Seiring perkembangannya, program CFW2OFW Helper ini makin disempurnakan salah satunya oleh master PS kita om Fut Loi. Baru-baru ini beliau telah merilis versi terbaru CFW2OFW game converter v13. Program ini sangat powerfull menurut saya, karena hanya dengan sekali klik kita sudah mendapatkan game ofw yang siap pakai, tidak perlu lagi update patch secara manual, karena semua secara otomatis dikerjakan oleh program ini.

READ:  Cara Downgrade PS3 OFW ke CFW 4.86 Tanpa Flasher

Program ini bisa dijalankan baik secara online maupun offline. Untuk online, semua dikerjakan secara otomatis oleh program, dan jika ingin dijalankan secara offline, sobat cukup buat folder tambahan dengan nama “game_update” (tanpa tanda petik dua), lalu letakkan file update yang telah kita download secara manual ke folder tersebut.

Untuk menjalankan program ini sangat mudah sekali, cukup masukkan program CFW2OFW game converter v13 satu folder dengan file  folder PS3_GAME pada permainan yang ingin sobat convert, dan tinggal klik aja pada program tersebut, tunggu program bekerja, nanti setelah selesai akan ada muncul dua buah file yang siap pakai dan tinggal di copy ke PS3 ofw sobat.

cara convert game cfw ke ofw mudah hanya dengan sekali klik

Bagaimana sobat, gampang bukan cara convert game PS3 cfw ke ofw ?. Tidak dibutuhkan keahlian lagi dalam merubah game PS3 cfw ke ofw, semua sudah serba instant :D. Thanks buat om Fut Loi yang sudah memberikan ilmu nya kepada kita khususnya para gamers PS3, semoga bisa terus ber inovasi dan makin dilancarkan rejekinya.

Oh ya sobat, untuk programnya sobat bisa download pada link dibawah ini :

Download CFW2OFW game converter v13

Sharing Is Caring:

2 thoughts on “Cara convert game PS3 cfw ke ofw hanya dengan sekali klik”

Leave a Comment